KEREN! Rawat Bumi, Penggiat Lingkungan Kabupaten Tegal Gelar Aksi Peduli Sampah Pinggir Jalan

KEREN! Rawat Bumi, Penggiat Lingkungan Kabupaten Tegal Gelar Aksi Peduli Sampah Pinggir Jalan

Aksi peduli bersihkan sampah merawat bumi yang dilakukan pengiat lingkungan bersama rumah zakat desa berdaya Kebandingan, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Aksi merawat bumi bersama  Rumah Zakat Desa Berdaya  Kebandingan melalui Relawan Inspirasinya  bersama pengiat  lingkungan mengadakan kegiatan ' merawat bum'.

Kali ini aksi dilakukan dengan menggelar kegiatan peduli sampah di pinggiran jalan.

Relawan Rumah Zakat, Azis menyatakan aksi dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda tiga bersama sedikitnya 25 pemuda pengiat lingkungan dan tim Bank Sampah Melingkar.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Terpercaya di Playstore ataupun AppStore, Solusi Dana Darurat

"Aksi dilakukan dengan menyusuri ruas jalan besar Desa Kebandingan, untuk membersihkan sampah angf ada dipinggir - pinggir jalan," ujarnya Minggu 3 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut tim juga berfokus pada satu titik lokasi yang dijadikan sebagai tempat pembuangan samp[ah oleh manusia -manusia tidak berakhlak.

BACA JUGA:Pinjol Shopee Pinjam Tawarkan Rp12 Juta Tanpa Agunan, Cair Dalam 5 Menit

"Sebanyak kurang lebih 50 karuing besar atau setara 2 ton sampah terkumpul. Sampah yang berhasil terkumpul kemudian kita pilah dengan tujuan memanfaatkan sampah yang bisa di daur ulang," cetusnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sekaligus sebagai bentuk memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia yang jatuh pad abulan Agustus lalu.

BACA JUGA:Pinjol Permata Tawarkan Limit Hingga Rp300 Juta Tanpa Agunan, Syarat Mudah dan Cair Hanya 1 Hari

"Kami bersama pengiat lingkungan berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sadar dan teredukasi serta lebih peduli terhadap sampah demi keberlangsungan hidup dimasa depan," ungkapnya.

Hal ini menurutnuya dengan mendaur ulang sampah, menjadi keluarga minim sampah. Dan tentunya akan berdampak pada pengematan energi, mengurangi polusi, dan mengemat SDA

Terpisah kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , Muchtar Mawardi SKM Mkes memberi apresiasi atas kegiatan yang dilakukan pengiat lingkungan bersama rumah zakat desa berdaya Kebandingan.

BACA JUGA:PinjamDuit Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah Modal KTP, Cair Hingga Rp 10 Juta Dalam 5 Menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id