Penyaluran CSR Perusahaan di Brebes Tak Transparan, Pj Bupati Brebes Bentuk Forum TJSLP

Penyaluran CSR Perusahaan di Brebes Tak Transparan, Pj Bupati Brebes Bentuk Forum TJSLP

- Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menyampaikan pentingnya kemitraan pemerintah dan dunia usaha dalam Forum TJSLP.-Eko Fidiyanto-jateng.disway.id

BREBES, DISWAY JATENG - Penyaluran dana TJSLP (Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan) atau CSR (Corporate Social Responsibility) di Kabupaten Brebes selama ini kurang transparan dan maksimal.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin langsung membentuk Forum TJSLP tahun 2024 yang langsung diketuai oleh Sekda Brebes Djoko Gunawan, kemarin. Sebagai bentuk transparansi, Pemkab Brebes juga meluncurkan website csr.brebeskab.go.id.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Terpercaya di Playstore ataupun AppStore, Solusi Dana Darurat

Urip Sihabudin mengatakan, kemitraan antara pemerintah daerah dan dunia usaha sangat diperlukan di antaranya untuk berkontribusi pada pengembangan lingkungan dan masyarakat di Kabupaten Brebes.

Dana CSR merupakan salah satu upaya optimalisasi pembangunan di tengah terbatasnya APBD, sehingga sangat diperlukan partisipasi CSR untuk bersama sama dalam membangun Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:PinjamDuit Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah Modal KTP, Cair Hingga Rp 10 Juta Dalam 5 Menit

"Untuk menyamakan visi dan misi, Kabupaten Brebes telah membentuk Forum TJSLP tahun 2024 yang beranggotakan seluruh elemen masyarakat baik itu dari DPRD, OPD, lembaga pendidikan, dunia usaha, dan organisasi kemasyarakatan. Pelaksanaan program CSR akan lebih optimal seiring dengan kesadaran perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan yang semakin tinggi," kata Urip Sihabudin.

Sementara itu, Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, terkait dengan rencana ke depan untuk CSR atau kegiatan-kegiatan program kerja di tahun 2024, setelah terbentuk, pihaknya akan mengumpulkan seluruh perusahaan untuk berbagi berbagi program kegiatan.

Forum ini untuk mempercepat penanganan permasalahan, sehingga pihaknya akan menyusun rencana kerja lebih maksimal.

BACA JUGA:Pinjol Shopee Pinjam Tawarkan Rp12 Juta Tanpa Agunan, Cair Dalam 5 Menit

"Sebelumnya sudah berjalan hanya belum kita inventarisir secara maksimal. Kadang perusahaan bergerak sendiri untuk lingkungannya. Dana CSR ini untuk membantu program pemerintah di luar APBD," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id