Sebanyak 170 Peserta Ikuti Lomba PanahMu di Komplek SMK/SMP Mutu Kota Tegal

Sebanyak 170 Peserta Ikuti Lomba PanahMu di Komplek SMK/SMP Mutu Kota Tegal

LOMBA PANAHMU - Peserta mengikuti Lomba PanahMu yang diselenggarakan di Komplek SMK/SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal, Sabtu dan Minggu lalu. Foto : K Anam S/Radar Tegal --

DISWAYJATENG, TEGAL - 170 peserta mengikuti Lomba PanahMu yang diselenggarakan di Komplek SMK/SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota TEGAL, Sabtu dan Minggu lalu. Lomba PanahMu mempertandingkan Divisi Pelajar Kategori SD dan SMP/SMA, dan Divisi Umum Kategori Barebow dan Horsebow.

Ketua Panitia Hj Tuty Alawiyah SE MSi mengatakan tidak menyangka lomba yang memperebutkan Piala Ketua PDM Kota Tegal itu disambut luar biasa. Jika jumlah peserta tidak dibatasi, panitia bisa kewalahan karena masih banyak yang ingin mendaftar. 

"Prediksi kami pesertanya hanya dari Tegal dan sekitarnya, tapi ternyata banyak sekali. Ada dari Bandung, Cilacap, Sragen, dan daerah lain di Pulau Jawa," kata Tuty, Senin (28/8).

Tuty berharap selanjutnya muncul bibit pemanah baru di kalangan pelajar Kota Tegal. Panahan adalah olahraga yang meningkatkan konsentrasi dan daya pikir. Dengan membidik sasaran, melatih ketahanan tubuh. Panahan dapat memberikan kesehatan fisik dan mental serta mencerdaskan anak bangsa.

"Jangan ragu latihan panahan, kejuaraannya banyak dan justru akan membuat semakin pandai," ujar Tuty.

Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi menambahkan, dengan diadakannya lomba tersebut berharap dapat membangkitkan semangat siswa dan semakin tertarik menjadi atlet panahan. "Panahan adalah olahraga yang jarang diminati, sehingga semoga dapat menumbuhkan cinta terhadap panahan melalui wadah PanahMu," ujar Solikhin.

Di SMP Mutu sendiri, panahan menjadi salah satu ekstrakurikuler. SMP Mutu juga akan menjadi tempat pusat pelatihan panahan PanahMu. "Kami berharap muncul atlet-atlet handal. Terutama dari PanahMu," imbuh Solikhin yang juga sekretaris Panitia Lomba PanahMu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id