Penting! Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan, No 3 Bagus untuk Menurunkan Kolesterol

Penting! Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan, No 3 Bagus untuk Menurunkan Kolesterol

Selain Rasanya yang Manis, Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Salah Satunya Menurunkan Kolesterol-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk, dimana buah yang satu ini memiliki manfaat untuk kesehatan jika kita mengonsumsinya. Bahkan bukan hanya manis saja akan tetapi buah jeruk terkadang juga memiliki rasa yang asam, dimana terlepas dari rasanya buah jeruk sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan tubuh kita.

Bahkan jeruk menjadi salah satu buah yang dinilai cukup baik untuk meningkatkan imun tubuh seseorang, dimana hal ini disebabkan dalam buah jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik untuk tubuh.

Tidak hanya itu akan tetapi dalam satu buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan yakni seperti vitamin B1, folat hingga potassium.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Kesemek

Kandungan Nutrisi dalam Buah Jeruk

Jeruk menjadi salah satu buah yang dinilai cukup baik dalam meningkatkan imun tubuh seseorang, dimana hal ini disebabkan jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Bahkan tidak hanya itu dimana dalam satu buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan yakni seperti vitamin B1, folat hingga potassium.

Selain vitamin dan mineral ternyata buah jeruk juga terkenal akan kandungan air yang sangat tinggi, bahkan dalam satu buah jeruk mengandung sekitar 87 persen air dan untuk itu buah jeruk juga dinilai efektif untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi.

Berikut ini 5 manfaat buah jeruk untuk kesehatan, yakni antara lain:

1. Dapat Melindungi Kulit

Tidak hanya lewat kosmetika saja akan tetapi bagi kalian yang ingin membuat kulit semakin sehat dan terlindung dari kerusakan, hal itu pasalnya kulit juga membutuhkan berbagai nutrisi dari dalam.

Sedangkan salah satunya tentu dari konsumsi makanan yang menyehatkan kulit yakni seperti jeruk. Dimana buah yang kaya vitamin C ini mengandung beta-karoten dan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

BACA JUGA:CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi

2. Membantu Sistem Pencernaan Lebih Baik

Seperti contoh banyak masakan Cina yang menggunakan kulit jeruk untuk disajikan bersama daging merah, dimana alasannya kulit jeruk bisa membantu mencerna makanan berlemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: