Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Kesemek

Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Kesemek

Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Kesemek-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mungkin sebagian dari itu sudah tidak asing dengan buah yang satu, dan bahkan banyak orang yang belum mengetahui bahwa buah kesemek ternayata mempunyai manfaat kesehatan untuk tubuh kita.

Maka tidak heran jika orang yang sudah mengetahui manfaat buah kesemek untuk kesehatan akan mengonsumsinya setiap hari. Sedangkan kesemek adalah buah jeruk berbentuk tomat dan termasuk buah yang berasal dari Jepang dan Cina.

Buah kesemek menjadi sumber energi dimana mengandung antioksidan dan banyak vitamin, maka dengan memakannya  bisa merasakan manfaat untuk kesehatan mata, jantung, otak hingga mencegah kanker usus besar.

Bahkan buah kesemek juga diketahui memiliki sumber energi yang kaya dalam bentuk karbohidrat dengan jumlah serat yang baik, dan buah ini juga mengandung antioksidan dimana sehingga sangat cocok jadi tambahan untuk pola makan yang sehat.

BACA JUGA:CATAT! 4 Buah Ini Dapat Meredakan Kolesterol Tinggi

Berikut 5 manfaat buah kesemek bagi kesehatan, yakni antara lain:

Mampu Menyeatan Jantung

Dimana dalam hal kesehatan jantung, maka buah-buahan dan sayuran adalah menu makanan yang utama. Sedangkan kalium dalam buah kesemek dapat mengurangi tekanan darah.

Untuk sementara folat dan vitamin C di dalamnya membantu mencegah stroke dan serangan jantung.

Dapat Membantu Mengurangi Risiko Osteoporosis

Daun kesemek juga kaya akan senyawa tanaman yang dianggap bisa membantu berbagai penyakit. Bahkan menurut dalam penelitian, ditemukan bahwa polisakarida dalam daun kesemek mampu menghambat ekspresi genetik osteoklas, dimana sel-sel yang bertanggung jawab untuk kerusakan tulang.

Bahkan temuan ini menunjukkan kemungkinan manfaat dalam pencegahan osteoporosis pascamenopause, serta periodontitis dan rheumatoid arthritis.

Bisa Menjaga Kesehatan Mata

Buah kesemek juga mengandung tingkat lutein dan zeaxanthin yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut adalah bentuk beta karoten yang menumpuk di retina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: