Ikan Kakap Selain Lezat, Kandungan Proteinnya yang Tinggi Juga Baik Untuk Kesehatan

Ikan Kakap Selain Lezat, Kandungan Proteinnya yang Tinggi Juga Baik Untuk Kesehatan

Ikan kakap putih--by.ocean fish indo

DISWAY JATENG.ID – Anda penggemar makan ikan? ikan merupakan salah satu makanan sumber protein yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tanpa terkecuali ikan kakap yang begitu kaya akan nutrisi penting penunjang bagi fungsi tubuh.

Selain jenis ayam dan daging merah, ikan ini menjadi sumber makanan yang sehat tinggi protein lainnya dan baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

Karena ikan kakap menjadi salah satu jenis ikan yang baik sekali untuk memenuhi asupan protein dan nutrisi penting tubuh. Kamu akan mendapat manfaat ikan kakap dari kandungan nutrisinya. 

Inilah manfaat Ikan Kakap untuk Kesehatan, Ikan kakap mempunyai kandungan protein yang tinggi. Setidaknya terdapat sekitar 20,51 gram protein dalam ikan kakap seberat 100 gram. 

BACA JUGA:Apakah Anda Gemar Terapi Ikan? Simak Inilah Manfaat dan Resiko Terapi Ikan, Wajib Anda Ketahui!

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Ikan Kakap Untuk Kesehatan Tubuh

Walaupun kandungan proteinnya tinggi, kalori ikan kakap ini terbilang rendah. Sebab, ikan yang satu ini memang menjadi pilihan menu yang baik untuk diet.

Ikan Kakap Selain Lezat, Kandungan Proteinnya yang Tinggi Juga Baik Untuk Kesehatan 

Kemudian, apa saja manfaat ikan kakap untuk kesehatan? Berikut inilah beberapa kandungan nutrisinya:

1. Kandungan lemak baik

Bila rutin mengonsumsi ikan kakap bukannya membuat kadar lemak dalam tubuh naik. Karena, lemak dalam ikan masuk dalam kategori lemak baik, adalah lemak tidak jenuh. Jenis lemak ini mempunyai manfaat untuk mendukung kesehatan organ jantung.

Tidak hanya itu, ikan kakap ini mengandung asam lemak omega-3 sebanyak 0,31 gram dalam 100 gram porsinya. Kandungan ini amatlah baik dalam menurunkan risiko serangan penyakit jantung juga mengendalikan kadar kolesterol darah. 

2. Kandungan mineral

Manfaat ikan kakap selanjutnya dapat Anda peroleh dari mineralnya. Sejumlah 100 gram ikan kakap mengandung mineral berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.halodoc.com