Suka Buah Leci? Ini Kandungan Nutrisi dan 5 Khasiatnya yang Bisa Bikin Geleng-geleng Kepala

Suka Buah Leci? Ini Kandungan Nutrisi dan 5 Khasiatnya yang Bisa Bikin Geleng-geleng Kepala

Kandungan Nutrisi dan 5 Khasiat Buah Leci Bagi Tubuh -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Bukan hanya rasanya yang manis dan bentuknya yang kecil unik ini, akan tetapi buah leci juga memiliki manfaat yang luar bisa bagi kesehatan tubuh kita.

Dimana mengonsumsi buah untuk saat ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh kita. Hal itu agar kita bisa beraktivitas dalam sehari-hari.

Seperti yang tidak kita bahas bukan hanya manis dan segar, akan tetapi buah leci juga kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh kita.

Seperti mulai dari menjaga kesehatan jantung, mencegah sembelit hingga meningkatkan imunitas. Sehingga masih menjadi satu keluarga dengan kelengkeng dan rambutan.

Dimana buah leci yang memiliki nama latin Litchi chinensis merupakan buah tropis yang masuk dalam famili soapberry. Bahkan buah ini memiliki rasa manis dan segar sehingga banyak dimanfaatkan sebagai campuran minuman atau dikonsumsi langsung.

BACA JUGA:Tidak hanya Unik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Merah Papua bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan Nutrisi dalm Buah Leci

Kandungan utama pada buah leci yakni seperti sebesar 16,5 persen karbohidrat dan air sebanyak 82 persen. Bahkan selain itu buah satu ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Seperti vitamin C, magnesium, mangan, vitamin B3, B2, dan B6, fosfor, kalium dan tembaga. Dimana kandungan nutrisinya yang tinggi terutama polifenol sebagai antioksidan tentu membuat buah leci kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Berikut 5 manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, yakni sebagai berikut:

1. Bisa Mencegah Sembelit

Selain kaya akan antioksidan ternyata buah leci juga tinggi serat, dimana kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk membantu melancarkan saluran pencernaan.

Bahkan serat bisa membantu pergerakan usus menjadi lebih optimal dalam mendorong keluarnya kotoran dari dalam tubuh, dimana kalian juga akan terhindar dari risiko sembelit.

2. Dapat Membantu Mengontrol Kadar Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: