SD Negeri MKK 7 Kota Tegal Santuni Anak Yatim dan Piatu

SD Negeri MKK 7 Kota Tegal Santuni Anak Yatim dan Piatu

SANTUNAN - Kepala SD Negeri MKK 7 Kota Tegal Agus Sukamto menyerahkan santunan.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Mangkukusuman 7 Kota Tegal mengadakan santunan kepada anak yatim dan piatu untuk memperingati Tahun Baru Islam di teras depan sekolah. Selain kegiatan tersebut ada juga dari Kampung Dongeng yaitu Kak Nela dan Kak Nisa.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari orang tua murid dan guru  serta kepala sekolah yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim dan piatu. Dari hasil donatur tersebut diberikan  kepada dua anak yatim dan satu anak piatu. Mereka mendapat sepatu,tas ,alat tulis sekolah dan sejumlah uang. 

"Semoga  yang telah diterima bermanfaat," kata Kepala SD Negeri MKK 7 Kota Tegal Agus Sukamto.

BACA JUGA:Mahasiswa IBN Tegal akan Terima Beasiswa

Agus mengungkapkan, setiap 10 Muharram sebagian orang Islam menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan Idul Yatama. Memang, hanya sebagai peringatan biasa untuk mengingatkan kembali betapa mulianya amalan menyantuni anak yatim.

"Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam santunan tersebut," terangnya.

BACA JUGA:PCM Adiwerna Kabupaten Tegal Adakan Kuliah Subuh dan Pembinaan

Untuk kegiatan  inti disampaikan dari Kampung Dongeng yakni Kak Nela dan Kak Nisa, mereka bergantian mendongeng. Kak Nela mendongeng tentang Kakek yang  selalu berbagi dengan hasil panen buah-buahan dan Kak Nisa dengan dongeng tentang Nabi Muhammad dengan keahliannya mereka membuat anak-anak merasa senang dan nyaman. Anak-anak terkesima melihat dongeng yang dibawakan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: