Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel

Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel

Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel-disway jateng-

Jerawat kistik merupakan, bentuk jerawat yang paling parah dan dapat menyebabkan benjolan besar yang berisi cairan. Sedangkan untuk jenis gangguan ini menyebabkan munculnya kista jauh di bawah kulit, sedangkan jenis jerawat ini terkadang menyebabkan sensasi gatal atau kesemutan.

Untuk mengatasi rasa gatalnya maka kalian bisa mengompres hangat atau dingin ke area yang bermasalah, atau hindari juga penggunaan produk jerawat dalam jumlah berlebihan karena dapat memperburuk iritasi dan rasa gatal.

Sedangkan dalam banyak kasus jerawat kistik juga membutuhkan pengobatan dengan isotretinoin.

Efek Samping dari Perawatan Jerawat

Penggunaan produk perawatan jerawat memang efektif, akan tetapi juga bisa menyebabkan jerawat gatal dan kering. Terutama jika kalian menggunakan produk dari asam salisilat, benzoil peroksida dan retinoid.

Sedangkan untuk mengatasinya kalian bisa menghentikan penggunaan produk yang mengandung zat kimia tersebut, sedangkan dalam beberapa kasus dimana rasa gatal yang muncul bisa hilang dengan menggunakan pelembab yang tepat.

Alergi terhadap Matahari

Alergi matahari jadi salah satu penyebab jerawat gatal, dimana kondisi ini terjadi ketika seseorang mengalami ruam dan gejala lain setelah terpapar sinar matahari dan gejalanya berkisar dari ringan hingga parah.

Sedangkan bagi yang alergi matahari rentan dialami oleh pengidap jerawat, dimana yang menggunakan produk skincare berbahan dasar retinoid. Bahkan tidak hanya membuat jerawat gatal, paparan UV juga memicu ruam merah di kulit.

BACA JUGA:Jarang diketahui, Ini Dia 5 Khasiat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

Sedangkan untuk mengatasinya kalian bisa lakukan dengan menghindari paparan sinar matahari langsung, menggunakan sunscreen sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

Kalian juga bisa jangan menggunakan retinoid pada siang hari, cukup oleskan saja retinoid tipis-tips, jangan berlebihan dan kenakan kacamata, topi atau payung saat cuaca panas.

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 4 penyebab dan cara mengatasi jeraway yang membandel, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: