Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel

Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel

Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Memperhatikan kulit terlebih lagi pada bagian wajah adalah hal yang harsus kita perhatakan. Dimana munculnya jerawat pada bagian wajah kita timbul akibat kita tidak mampu menjaga kesehatan dan merawat kulit.

Banyak faktor yang bisa menimbulkan jerawat pada area wajah kita, yakni dimana salah satunya adalah faktor terkena paparan matahari. Apalagi bagi kita yang bekerja terkena langsung dengan paparan matahari harus bisa menjaga dan merawat kulit.

Kondisi jerawat yang muncul di kulit menyebabkan sensasi gatal yang tidak nyaman, bahkan gatal juga dapat menjadi gejala peradangan atau iritasi pada area jerawat. Bahkan jerawat yakni masalah kulit yang pernah dialami oleh semua orang, bahkan setidaknya sekali seumur hidupnya dan sebagian besar kasusnya terjadi selama masa pubertas.

Sedangkan untuk gangguan umum ini terjadi akibat peradangan pada kelenjar kulit dan folikel rambut, untuk pemicunya adalah kelebihan produksi sebum atau minyak dari kelenjar sebaceous yang menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi dan 4 Manfaat Minyak Buah Markisa untuk Rambut

Berikut 4 penyebab dan cara mengatasi jerawat yang membandel oada wajah kita, yakni antara lain:

Akibat Folikulitis Bakteri

Folikulitis bakteri peradangan pada folikel rambut atau tempat rambut tumbuh, bahkan menurut AAD ada beberapa jenis folikulitis terlihat mirip dengan jerawat dan menimbulkan rasa gatal.

Bahkan untuk penyebabnya adalah infeksi bakteri Staphylococcus aureus, dimana iritasi atau peradangan akibat bakteri ini menyebabkan benjolan merah dan beberapa pemicu infeksi bakteri ini, antara lain seperti berendam air panas, menggosok kulit secara berlebihan.

Bahkan bisa juga disebabkan oleh mengenakan pakaian ketat terutama saat cuaca panas dan lembab, mencukur, waxing atau mencabut rambut

Sedangkan untuk cara mengatasinya yakni dengan mengganti pakaian basah atau ketat setelah berolahraga, gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam untuk bercukur.

Atau bisa juga dengan mengompres hangat di area jerawat gatal, menjaga kulit tetap bersih dan kering atau gunakan pembersih benzoil peroksida topikal.

BACA JUGA:Buah Lontar Bagus untuk Diet, Ini Dia 4 Manfaatnya Bagi Tubuh

Jerawat Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: