Cara Mengonsumsi dan 4 Manfaat Minyak Buah Markisa untuk Rambut

Cara Mengonsumsi dan 4 Manfaat Minyak Buah Markisa untuk Rambut

Cara Mengonsumsi dan 4 Manfaat Minyak Buah Markisa untuk Rambut-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kerapihan dan kesehatan pada rambut kita merupakan hal yang perlu diperhatikan, apalagi bagi laki-laki yang ingin bergaya dengan rambut yang bagus dan sehat.

Mengonsumsi buah markisa bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh kita saja, akan tetapi manfaat buah ini juga bisa kita rasakan pada bagian rambut.

Apalagi pada bagian minyak buah markisa punya khasiat melembapkan kulit dan rambut, dimana kulit tidak mudah berkerut dan rambut tidak mudah rontok.

Jika kita mendengar buah markisa maka pada umumnya yang familiar adalah, dimana buahnya yang bisa dikonsumsi langsung. Akan tetapi sebenarnya buah ini juga menghasilkan minyak  yang berkhasiat untuk kesehatan kulit dan rambut.

Hal tersebut karena kandungan asam lemak yang terkandung dalam minyak buah ini, dimana sangat ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan pada wajah. Bahkan selain itu rambut yang kusam dan kering juga bisa dirawat menggunakan minyak buah markisa.

BACA JUGA:Buah Lontar Bagus untuk Diet, Ini Dia 4 Manfaatnya Bagi Tubuh

Cara Mengonsumsi Buah Markisa

Selain dimakan langsung buah markisa juga bisa kita santap dengan berbagai cara, bahkan hampir seluruh bagian tanamannya mulai dari buah, daun, bulir dan minyaknya bisa kita konsumsi.

Bahkan daun markisa bisa juga diolah sebagai teh untuk mengurangi stres dan kecemasan, dimana kandungan alkaloid pada buah ini berfungsi sebagai antidepresan. Selain itu juga teh markisa juga dapat membantu kamu agar lebih cepat tidur.

Sedangkan untuk buah, bulir dan minyaknya bisa kalian olah seperti mencampurkan dengan susu, dimakan bersama yogurt dan sebagai campurkan smoothie.

Bahkan bisa juga dengan saring bijinya, rebus jusnya dan gunakan sebagai bahan es krim, permen, kue, pai atau koktail. Akan tetapi pilih buah markisa yang memiliki kulit tebal dan terasa berat untuk ukurannya.

Hal tersebut karena banyak yang mengira kulit keriput berarti sudah matang akan tetapi padahal itu hanyalah mitos, sedangkan kulit keriput menandakan kalau kandungan airnya sudah menurun alias mengering.

Berikut 4 manfaat minyak buah markisa untuk rambut, yakni antara lain:

Dapat Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: