5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita

5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita

5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita-disway jateng-

Tidak hanya mencegah munculnya bintik hitam kulit buah lemon juga sangat tinggi vitamin C dan asam askorbat, sekaligus antioksidan yang membantu proses detoksifikasi pada tubuh.

Semua bahan alami ini sangat baik untuk kesehatan kulit karena membantu mencegah munculnya keriput, membantu mengurangi munculnya noda hitam dan memperlambat proses penuaan.

Bahkan sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrients mengungkapkan, bahwa vitamin C yang terdapat pada kulit lemon dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan bintik tanda penuaan dini.

Selain itu vitamin C juga membantu merangsang terbentuknya kolagen yang turut berperan dalam elastisitas kulit.

BACA JUGA:Ingin Kulit Menjadi Cantik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

4. Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Kulit berminyak adalah masalah kecantikan yang sangat umum dan sangat mengganggu, ada banyak cara berbeda yang telah dicoba untuk menghilangkan kilap di dahi, hidung dan dagu.

Akan tetapi kebanyakan cara tersebut tidak mampu memberikan hasil yang maksimal, kamu bisa mencobanya kembali dengan menggunakan sari buah lemon.

Usapkan kapas yang dicelupkan ke dalam jus lemon pada area wajah, dan coba lakukan prosedur ini sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman.

Lalu segera cuci muka ketika bangun di pagi hari, teknik ini akan membantu mencegah kulit berminyak berlebihan.

5. Membantu Mencerahkan Kulit

Buah lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah secara alami bila digunakan dari waktu ke waktu.

Kandungan vitamin C adalah antioksidan yang hebat untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, hal ini berarti buah tersebut dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap.

BACA JUGA:12 Manfaat Buah Blueberry, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Otak

Demikian pembahasan kita mengenai 5 manfaat lemon untuk kecantikan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: