Ingin Kulit Menjadi Cantik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Ingin Kulit Menjadi Cantik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Ingin Kulit Menjadi Cantik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan apalagi pada bagian kulit adalah suatu cara yang dilakukan banyak orang untuk melindungi dan merawat agar kulit tetap sehat.

Bahkan banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menjaga kesehatan pada kulit kita, dimana jiika kita sering mengonsumsi buah akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satunya yakni buah apel, dimana buah yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin memiliki kulit agar tetap sehat dan cantik. Apalagi buah apel sangat mudah kita temui seperti di pasar maupun yang lainnya.

Bisa dibilang apel adalah buah paling terkenal di dunia, karena buah apel mudah didapatkan karena hampir tersedia di seluruh dunia. Manfaat buah apel paling terkenal adalah membuat perut kenyang lebih lama, dan sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet.

BACA JUGA:Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita

Namun manfaat apel tidak hanya itu saja buah ini punya segudang manfaat untuk kesehatan kulit, bahkan ada banyak bukti menunjukkan bahwa manfaat apel merah memberikan banyak manfaat kesehatan  untuk kulit.

Buah apel menjadi salah satu buah yang memberikan hasil kulit yang lebih glowing dan indah. Berikut 6 manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita, yakni antara lain:

1. Perlindungan UV

Buah apel mengandung partikel pertahanan UVB yang memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari, bahkan buah ini mampu mengobati sengatan matahari dan mencegah kulit mengalami pengelupasan.

Untuk mendapatkan manfaat ini bisa kalian campur satu sendok teh gliserin dengan apel parut, kemudian oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 menit dan setelah kering maka cuci dengan air dingin hingga bersih.

2. Mencerahkan Kulit

Buah apel mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi, bahkan kandungan kolagen dalam apel berfungsi untuk memberikan elastisitas kulit.

Kulit yang lebih elastis memberikan kesan kulit terlihat lebih bercahaya dan awet muda.

3. Menghilangkan Jerawat, Noda dan Bintik- Bintik Gelap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: