5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita

5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita

5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan merupakan salah satu cara bagi kita untuk bisa terus beraktivitas sepanjang hari. Apalagi jika menjaga kecantik kulit kita yang sering terkena polusi maupun paparan sinar matahari.

Bahkan untuk menjaga kulit agar nampak sehat dan cantik kita harus merawatnya seperti banyak mengonsumsi buah dan sayuran. Salah satu buah yang baik untuk merawat kulit kita agar tetap cantik yakni lemon.

Tidak hanya rasanya yang segar buah lemon ternyata punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan, selain fisik buah dengan warna kuning ini juga banyak digunakan untuk menunjang kesehatan kulit.

Buah lemon menjadi salah satu jenis buah yang berguna untuk menambahkan cita rasa pada makanan tertentu, namun selain menjadi bumbu dapur nyatanya buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan Manfaat Apel untuk 6 Penyakit Ini

Buah lemon mengandung asam alfa hidroksi yang bekerja dengan sangat baik pada kulit, selain itu buah ini juga merupakan sumber vitamin C, magnesium dan potasium yang berlimpah.

Mineral dan antioksidan tersebut membantu meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit kita, kuku dan rambut. Berikut 5 manfaat buah lemon untuk kecantikan kulit kita, yakni antara lain:

1. Mencegah Munculnya Bintik Hitam

Selain memanfaatkan daging buahnya kamu juga bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kulit buah lemon, bahkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Molecules mengatakan bahwa kulit lemon memiliki kandungan asam sitrat yang sangat baik untuk membantu meremajakan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Kandungan tersebut bekerja secara aktif untuk mengelupas lapisan terluar kulit yang mengalami kerusakan karena paparan cahaya matahari.

2. Mencerahkan Siku dan Lutut

Buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C, tidak hanya sebagai antioksidan dan vitamin C tetapi bisa juga sebagai bahan pencerah alami.

Jika area siku dan lutut kamu menghitam kamu bisa menggosoknya dengan setengah buah lemon, dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: