Kandungan Nutrisi dan Manfaat Apel untuk 6 Penyakit Ini

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Apel untuk 6 Penyakit Ini

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Apel untuk 6 Penyakit Ini-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantik pada kulit, ternyata buah apel bukan hanya bermanfaat untuk itu saja.

Hal itu karena buah apel miliki manfaat untuk mengobati penyakit lain seperti kanker, sakit jantung maupun yang lainnya.

Buah apel adalah buah bercita rasa manis dan gurih, dan untuk variannya banyak di antaranya apel merah dan hijau. Meski berbeda jenis akan tetapi untuk keduanya memiliki kandungan gizi dan manfaat yang serupa.

Buah apel adalah makanan sehat yang nyaris tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol, bahkan selain itu di dalamnya mengandung tinggi antioksidan yakni senyawa tanaman seperti flavonoid, serat, air, vitamin dan mineral.

Buah yang satu ini memang mengandung gula dan karbohidrat, namun untuk jenis karbohidrat di dalamnya adalah, karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Ingin Kulit Menjadi Cantik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Buah berwarna merah ini juga diperkaya dengan protein, zinc, tembaga, zat besi, natrium, kolin, lutein, zeaxanthin, asam ursolat dan vitamin A, E, D, K, B1, B2, B3 serta B6.

Berbagai nutrisi ini bisa kamu dapatkan dari mengonsumsinya langsung atau diolah menjadi jus tanpa gula tambahan, bahkan buah yang berukuran segenggaman tangan orang dewasa ini mengandung serat, kalium, vitamin C, magnesium dan fosfor.

Sejumlah nutrisi ini berperan penting dalam menangkal dan mencegah paparan penyakit pada tubuh kita.

Kandungan Gizi dalam Buah Apel

Dalam 1 buah apel berukuran 182 gram yakni mengandung:

1) 156 gram air

2) 94,6 kilokalori kalori

3) 25,1 gram karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: