15 Makanan untuk Penderita Asam Lambung, Beras Merah hingga Aloe Vera

15 Makanan untuk Penderita Asam Lambung, Beras Merah hingga Aloe Vera

Menu makanan untuk penderita asam lambung-David Gabrielya-unsplash

4. Produk Susu Rendah Lemak

Produk susu rendah lemak seperti yogurt dan kefir mengandung probiotik yang dapat membantu menjaga keseimbangan flora usus dan lambung, sehingga membantu mengurangi refluks asam.

5. Protein Rendah Lemak

Protein seperti ayam tanpa kulit, ikan, dan tahu rendah lemak adalah pilihan yang baik untuk penderita GERD. Protein rendah lemak membantu menjaga massa otot tanpa meningkatkan produksi asam lambung.

6. Biji Rami

Biji rami adalah sumber omega-3 dan serat alami yang dapat membantu meredakan peradangan dalam lambung dan menurunkan risiko refluks asam.

7. Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi alami dan dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Anda bisa menambahkan jahe ke dalam makanan atau minuman untuk mendapatkan manfaatnya.

8. Pisang Raja

Pisang raja atau pisang kepok mengandung zat peptida yang diyakini memiliki efek melindungi dinding lambung dari iritasi. Konsumsi pisang raja dapat membantu meredakan gejala GERD.

BACA JUGA:Minim Fasilitas, Pedagang Pasar Randudongkal Pemalang Mengeluh

BACA JUGA:Masker Ajaib! 8 Rahasia Kulit Sehat dan Cerah dengan Masker Alami

9. Beras Merah

Beras merah mengandung serat tinggi dan memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan beras putih. Ini membantu menjaga kadar gula darah stabil dan mengurangi risiko peningkatan asam lambung.

10. Lidah Buaya / Aloe Vera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: