Hati-Hati, Radiasi Handpone Dapat Membahayakan Tubuh! Simak 3 Faktanya Berikut Ini

Hati-Hati, Radiasi Handpone Dapat Membahayakan Tubuh! Simak 3 Faktanya Berikut Ini

Bahaya radiasi ponsel--

4. Kontroversi

Meskipun mayoritas penelitian tidak menemukan bukti yang kuat tentang dampak negatif kesehatan dari radiasi ponsel pada tingkat paparan yang umum terjadi, ada beberapa studi yang mencatat hubungan antara penggunaan ponsel yang intensif dengan risiko tertentu, seperti tumor otak. Namun, hasil studi ini masih kontroversial dan memerlukan penelitian lebih lanjut.

5. Tindakan Pengurangan Risiko

Beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengurangi paparan radiasi ponsel meliputi menggunakan kit hands-free atau headphone untuk menjauhkan ponsel dari kepala, mengurangi durasi panggilan, dan tidak menyimpan ponsel di dekat tubuh saat tidur.

Bahaya Radiasi di HP

1. Paparan Jangka Panjang

Penggunaan ponsel secara berlebihan dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko efek kesehatan jangka panjang seperti tumor otak, gangguan tidur, dan risiko kanker tertentu.

2. Gangguan Kesehatan Tertentu

Beberapa penelitian telah menghubungkan paparan radiasi di HP dengan peningkatan risiko gangguan kesehatan seperti gangguan tidur, sakit kepala, dan gangguan keseimbangan hormonal.

3. Risiko Kanker

Meskipun bukti belum pasti, ada penelitian yang masih berlangsung mengenai potensi hubungan antara paparan radiasi di HP dengan risiko kanker, terutama kanker otak.

BACA JUGA:Jangan Remehkan, Berikut 10 Cara Mengatasi Depresi Ala Stoik, Nomor 1 Dirasa Sulit!

Langkah Pencegahan

1. Gunakan Hands-Free atau Earphone

Menggunakan earphone atau hands-free saat berbicara di telepon dapat membantu menjaga jarak antara ponsel dan kepala Anda, mengurangi paparan radiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: