Samsung Galaxy A24, HP Kelas Menengah Dengan Spesifikasi Spek Dewa!

Samsung Galaxy A24, HP Kelas Menengah Dengan Spesifikasi Spek Dewa!

samsung galaxy a24--

DISWAY JATENG-Samsung terus mengeluarkan produknya dengan membekali spesifikasi yang tinggi, di tahun ini tepatnya bulan mei 2023 samsung resmi memasarkan ponsel dengan kategori kelas menengah, yaitu Samsung Galaxy A24.

Smartphone seri ini adalah kelanjutan dari seri Galaxy A23 yang sudah dirilis pada tahun lalu. Tentunya dengan keluaran terbaru, Samsung Galaxy A24 dibekali dengan pembaruan serta peningkatan.

Salah satu peningkatan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A24 yaitu prosesornya sudah menggunakan chipset Helio G99 yang memberikan RAM sebesar 8 GB serta terdapat RAM tambahan sampai 8 GB, jadi smartphone ini memiliki total RAM sebanyak 16 GB.

Walaupun smartphone ini memiliki layar yang lebih kecil daripada seri sebelumnya, yaitu seluas 6,5 inci. Namun smartphone ini didesain dengan layar super AMOLED.

BACA JUGA:Samsung S23 FE Ponsel Pintar Mendunia, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Artikel ini akan membahas spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A24, yuk simas ulasan dibawah ini.

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A24 :

Samsung Galaxy A24 menggunakan bahan material plastic, baik untuk body bagian belakang dan bagian frame-nya, ponsel ini dibekali layar Super AMOLED 6,5 inci, mempunyai ukuran bodi 162,1 mm x 77,6 mm x 8,3 mm, beresolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan maks 1.000 nits, serta dilengkapi dengan fitur eye-care. 

Layar depan di desain seperti poni (Infinity U) dengan notch yang memiliki bentuk seperti huruf (U), untuk kamera depannya beresolusi 13 MP berbeda dengan seri sebelumnya yang hanya memiliki resolusi 8 MP.

Kamera belakangnya dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) serta Digital Image Stabilization (VDIS), desain kamera belakangnya terdapat 3 sensor yang meliputi kamera utama 50 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel serta kamera ultrawide 5 megapiksel dengan sudut pandang 117 derajat. Ketiga sensor diposisikan sejajar vertikal dan dibenamkan langsung ke cangkang tanpa modul kamera, mirip dengan Galaxy A54 serta Galaxy A34 sebelumnya.

Walaupun ponsel ini tidak menggunakan jaringan 5G, performa yang diberikan sudah sangat baik. Smartphone ini hadir dengan chipset cukup tangguh di kelasnya yaitu menggunakan prosesor chipset MediaTek, Helio G99. Chipset ini dirancang dengan desain 6 nanometer yang memberikan clockspeed 2,2 GHz.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Murah Samsung Galaxy S20, Inilah Alasan Terbaik Untuk Anda Miliki!

Smartphone ini dibekali dengan penyimpanan sebesar 8GB/128GB, dan tentunya bisa ditambah dengan penyimpanan microSD yang ada sampai 1TB

Memiliki baterai berkapasitas 5.000mAH yang didukung pengisian daya cepat 25 watt. Hanya melakukan charger selama 30 menit sudad dirasa cukup guna pengunaan seharian.

Samsung Indonesia tidak merinci sistem operasi yang dijalankan dan antarmuka (UI/User Interface) yang digunakan oleh perangkat terbarunya ini. Tetapi, smartphone ini menjalankan sistem Android 13 yang dilapisi antarmuka One UI 5.1. Bisa jadi seri ini juga menjalankan sistem operasi yang sama.

Samsung keluaran terbaru ini dibekali sistem keamanan perangkat dengan pemindai sidik jari yang tentunya terintegrasi dengan tombol serta NFC. Samsung Galaxy A24 menawarkan tiga varian warna yakni light green, hitam serta silver. Harga ponsel ini berkisar Rp 3.499.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 Terbaru 2023

Itulah informasi mengenai spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy A24, apakah kamu tertarik untuk membeli?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: