Review Poco X5 5G, Ponsel Keluaran Terbaru 2023

Review Poco X5 5G, Ponsel Keluaran Terbaru 2023

poco x5 5g--

DISWAY JATENG- Produsen smartphone sterus mengeluarkan produknya dengan berbagai keunggulan, salah satunya produk dari Poco. Pada bulan februari kemarin perusahaan ini merilis HP terbarunya di seri X yakni POCO X5 5G.

POCO X5 5G dibekali dengan chipset qualcom yakni snapdragon 695 5G, daya baterainya juga diyakini sangat hemat, serta keunggulan layarnya yang dipercaya mampu membuat betah si pemakai.

POCO X5 5G menghadirkan peningkatan yang signifikan, terutama pada performa chipset, layar sampai daya baterai yang sudah didukung oleh pengisian daya cepat.

Artikel ini akan membahas kelebihan yang ada pada POCO X5 5G, apa saja ya? Yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:Review Poco X5 Pro : Performa Hebat dengan Harga yang Terjangkau

BACA JUGA:5 HP Poco Dengan Kamera Terbaik 2023, Harga Mulai 2 Jutaan!

Berikut spesifikasi yang ada pada POCO X5 5G :

1. Kamera 

Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP, Untuk keunggulan videografinya hanya mampu sampai kualitas 1080p dengan 30 fps.

2. Desain 

Poco selalu merilis ponselnya dengan desain yang menarik, terbukti dari desain POCO X5 5G. Smartphone ini memiliki bagian belakang dengan kamera yang besar dengan selimut hitam yang lebar.

Untuk desain bodi belakang diisi 3 buah kamera yang berbentuk seigitiga, lalu ada satu lampu LED flash yang berada di antara ketiga kamera tersebut. Sedangkan untuk bagian depannya mempunyai layar yang cukup luas dengan bezel tipis dan punch hole di bagian atas.

Ponsel yang dikeluarkan oleh poco ini mempunyai ukuran 165,9 x 76,2 x 8 mm dengan berat 189 gram, dengan ukuran tersebut membuat smartphone ini terlihat lebih tipis dari keluaran yang sebelumnya.

3. Performa Snapdragon 695 5G

Chipset buatan Qualcomm ini yakni Snapdragon 695 5G dibuat khusus untuk HP dengan jaringan 5G. Dengan begini, kecepatan yang dimiliki HP ini cukup bisa diandalkan.

Performa chipset ini didukung dengan kartu pengolah grafis yaitu GPU Adreno 619. GPU adalah peningkatan dari GPU generasi sebelumnya yaitu GPU Adreno 618 dari Snapdragon 732G. Adreno 619 ini dinilai mampu menghasilkan grafis yang lebih mulus ketika bermain game dengan kualitas cukup tinggi, baik itu PUBG, Mobile Legend, Genshin Impact, dan sebagainya.

4. Layar

Ponsel ini telah menggunakan layar super AMOLED berukuran 6,67 inci, layarnya juga sudah refresh rate 120 Hz, terdapat touch sampling rate sampai 240 Hz yang sangat membantu dalam aktivitas gaming.

Resolusi ponsel ini 1080 x 2400 MP, hal ini membuat tampilan di layar jernih dan tajam dalam game maupun video.

Tampilan layarnya dibalut dengan bezel yang tipis, hal ini membuat tampilannya semakin menarik . Ponsel ini juga mempunyai nilai rasio bodi ke layar hingga 85 persen, layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Keunggulan yang lainnya adalah, HP ini mempunyai kecerahan adaptif hingga 700 nit, sedangkan kecerahan puncak adalah 1200 nit. Dengan hal ini membuat ponsel dari poco bisa diandalkan untuk penggunaan di outdoor dan tentunya kamu tetap bia membaca teks walaupun di luar ruangan dengan dibawah matahari yang terik.

5. Penyimpanan yang besar

POCO X5 5G mengadirkan dua pilihan RAM yakni RAM 6 GB serta 8 GB, ponsel ini juga memiliki RAM tambahan sampai 13GB. Untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 215 GB. Penyimpanan internal ini juga bisa diperbanyak dengan microSD sampai 1 TB.

Selain itu, jenis RAM yang digunakannya adalah LPDDR4x dengan frekuensi 2133 MHz serta Bandwidth hingga 17 Gbit/s. Dengan kemampuan dan kapasitasnya, kamu bisa bermain beragam game favorit dengan stabil. 

6. Baterai Awet 

Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai standar yakni 5000 mAh. Kapasitas tersebut memang terlihat cukup standar untuk HP kelas menengah. Selain ketahanan baterai, ponsel ini didukung dengan fast charging 33 W. Fitur ini sudah cukup baik untuk HP di kelasnya. Smartphone ini mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu sekitar 22 menit saja.

BACA JUGA:4 Jenis Ponsel Poco Terbaru 2023, Berikut Spesifikasinya!

Itulah spesifikasi yang ada di POCO X5 5G, apakah kamu merasa  tertarik untuk berganti ke ponsel yang satu ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: