Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Buah Alpukat untuk MPASI Bayi-disway jateng-

BACA JUGA:Ini Dia 6 Cara Mengolah MPASI yang Baik untuk Buah Hati Kita

2. Merawat Sistem Pencernaan

Saat pertama diperkenalkan dengan makanan padat maka sistem pencernaan bayi akan dihadapkan pada sesuatu hal yang baru. Oleh karena itu makanan yang harus masuk adalah makanan yang teksturnya lembut.

Inilah keunggulan alpukat ketimbang buah yang lain untuk MPASI, dan buah ini mudah dicerna dengan baik yang otomatis mampu merawat sistem pencernaan Si Kecil.

3. Melindungi Organ Hati

Mengonsumsi buah alpukat secara teratur bisa melindungi tubuh dari kerusakan hati dan penyakit yang berhubungan yakni hepatitis dan penyakit kuning.

4. Membantu Proses Perkembangan Otak Bayi

Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh yakni asam lemak omega 3. Bahkan kandungan lemak ini bisa meningkatkan kadar kolesterol yang baik untuk perkembangan otak bayi dan berperan penting untuk meningkatkan kecerdasan bayi di masa depan.

Oleh karena itu tidak hanya untuk MPASI saja buah alpukat juga disarankan untuk dikonsumsi selama kehamilan.

5. Berfungsi Sebagai Antioksidan

Bayi lebih mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya masih lemah, dan untungnya alpukat bisa melindunginya berkat kandungan antioksidan.

Kandungan antioksidan mempunyai fungsi melawan kerusakan karena radikal bebas di dalam tubuh, selain itu kandungan pada alpukat dapat menetralisir radikal bebas dalam tubuh.

6. Mempercepat Penyembuhan Luka

Buah alpukat juga mempunyai fungsi sebagai penyembuhan luka, dan buah alpukat dapat menyembuhkan luka lebih aman dibandingkan dengan memberikan obat-obatan yang dapat mengandung zat kimia yang memberi dampak negatif pada tubuhnya.

BACA JUGA:5 Khasiat Buah Melon yang Bagus untuk MPASI pada Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: