5 Khasiat Buah Melon yang Bagus untuk MPASI pada Bayi

5 Khasiat Buah Melon yang Bagus untuk MPASI pada Bayi

5 Khasiat Buah Melon yang Bagus untuk MPASI pada Bayi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Selain rasanya yang manis dan dagingnya yang lembut pada buah melon, ternyata buah yang satu ini sangat bermanfaat dan bagus untuk MPASI pada bayi.

Bahkan buah yang satu ini juga mempunyai ciri khas dimana warna yang hijau dan rasanya yang begitu manis, sehingga banyak yang menyukai dan mengonsumsi bauh melon. Bahkan buah melon juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Melon adalah salah satu buah yang direkomendasikan sebagai menu MPASI untuk bayi, dan MPASI adalah makanan selain ASI atau susu formula bayi yang diberikan kepada bayi sebagai nutrisi.

Jika memperkenalkan MPASI terlalu dini bisa jadi berbahaya karena anak kemungkinan tersedak ataupun alergi, bahkan jika memperkenalkannya terlambat juga bisa mengakibatkan bayi mengalami defisiensi nutrisi.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kandungan Nutrisi Buah Zuriat yang Bermanfaat untuk Pengidap Penyakit Mion

Maka menu MPASI pertama yang penting untuk diperkenalkan kepada anak sebaiknya mengandung zat besi kemudian buah-buahan, bahkan secara keseluruhan buah-buahan memiliki manfaat ganda untuk anak-anak dalam masa tumbuh kembangnya.

Jika diperkenalkan pada waktu yang tepat dan disajikan juga dengan makanan bergizi lainnya, maka buah-buahan dapat membantu anak untuk tumbuh dengan sehat.

Berikut 5 manfaat buah melon untuk bayi, antara lain:

1. Penuh dengan Nutrisi

Buah melon adalah sumber vitamin A, C dan kalium yang sangat baik untuk masa tumbuh kembang anak. Kandungan vitamin A Penting untuk penglihatan yang baik dan berperan penting dalam pertumbuhan tulang yang sehat.

Bahkan juga untuk pembelahan sel dan pertumbuhan sel, kesehatan kulit serta mendukung sistem kekebalan dengan meningkatkan tindakan melawan infeksi dari sel darah putih yang disebut limfosit.

Selain tingkat vitamin A yang sangat baik buah melon memiliki dosis vitamin C yang sehat dan tingkat vitamin B6 yang baik, yang membantu sistem kekebalan tubuh menghasilkan antibodi untuk melawan penyakit.

Kandungan vitamin C juga dikenal sebagai Ascorbic Acid sehingga bisa menangkal pilek, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi.

2. Cegah Sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: