Sukseskan Pemilu 2024, KPU Empat Daerah Gandeng Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Empat Daerah Gandeng Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id

KPU Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan GM Radar Tegal melakulan salam KPU usai berkomitmen kerjasama-Wawan Setiawan-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang menggandeng Harian Radar Tegal dan jateng.disway.id.

Penandatangan kerjasama empat KPU bersama Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id berlangsung di Graha Pena Radar Tegal, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 32 Kota Tegal, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Sah! MK Tolak Gugatan Pemohon, Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi, mengatakan, melalui moment ini, pihaknya bersama KPU Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang komitmen bersinegri dan bekerjasama dengan Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id. Dengan harapan, melalui kerjasama ini bisa membantu tugas KPU  dalam menyosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Peran dan fungsi media masa, baik cetak maupun online sangat penting untuk menyosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu 2024,” jelasnya.

Dia mengatakan, ada empat faktor penentu dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu, diantaranya penyelenggara pemilu itu sendiri, partai politik, rakyat pemilih, dan media massa. Oleh karena itu peran media penting dalam membantu menyosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu 2024 sangat penting. Apalagi Harian Radar Tegal merupakan media lokal yang kredibel. dan penyebaran sangat masih sekali.

“Kami sangat membutuhkan Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id, agar informasi dan kebijakan penyelenggara Pemilu sampai kepada masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Target Partisipasi Pemilu 79 Persen

Ditambahkan Reza, melalui Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id kita bisa menyampaikan informasi secara faktual, sekaligus untuk menangkal informasi bohong/hoax yang beredar di masyarakat.

“Selain menyampaikan informasi, kami berharap melalui kerjasama ini sebagai media yang kredibel Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id bisa memberikan edukasi politik bagi pemilih,” tambahnya.

Ditempat sama, Sekretaris KPU Kota Tegal Andi Budi Harjanto, berharap komitmen baik kerjasama empat KPU di wilayah Jawa Tengah (Jateng) bagian  barat bisa sesuai harapan kita bersama. Sebab Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id sudah berperan sangat baik untuk menunjang pelaksanaan tahapan yang telah dilakukan KPU Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Bupati Tegal Minta Dana Pemilu Dimanfaatkan Maksimal

Dijelaskan, tanpa adanya Koran Radar Tegal dan jateng.disway.id KPU Kota Tegal, KPU Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang, tentu mengalami kesulitan dalam penyebarluasan informasi tentang tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat umum.

"Kami berharap ke depan kerjasama ini bisa lebih baik lagi, lebih kuat dalam bersinergi dan lebih maksimal lagi. Agar tujuan-tujuan kita terkait dengan Kepemiluan bisa tercapai," Jelas Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id