Bupati Tegal Minta Dana Pemilu Dimanfaatkan Maksimal

Bupati Tegal Minta Dana Pemilu Dimanfaatkan Maksimal

PAKTA INTEGRITAS - Anggota PPK menandatangani PAKTA integritas. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Bupati Tegal Umi Azizah mewanti-wanti kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal agar dana Pemilu 2024 dimanfaatkan maksimal.

 

Bupati menyampaikan itu melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Abasari saat acara Penandatangan Pakta Integritas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurokhman, di Hotel Grand Dian Slawi, Senin (6/2).

 

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar dana itu dibelanjakan sesuai ketentuan.

 

''Jangan sampai ada kekurangan pada pertanggungjawabannya, apalagi sampai mengakibatkan kerugian negara yang mana bapak, ibu harus mengembalikan, menyetorkannya ke kas negara kalau sampai terjadi kekurangan,'' tegas Bupati melalui Abasari.

 

Dia juga menyatakan, dalam penggunaan dana prinsip value for money atau penghargaan terhadap nilai uang ini harus dikedepankan.

 

 

"Sisi kehematan atau ekonomi, efisiensi, dan efektivitas atau 3E harus dipegang,'' ucapnya.

 

Dia menjelaskan, aspek ekonomi pada value for money ini berkenaan dengan pengkonversian input primer berupa dana menjadi input sekunder berupa tenaga kerja seperti honor panitia, bahan atau material, sampai barang modal untuk kegiatan operasional pelaksanaan tahapan Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: