Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Target Partisipasi Pemilu 79 Persen

Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Target Partisipasi Pemilu  79 Persen

JELASKAN - Ketua KPU Kabupaten Tegal memberikan penjelasan. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menargetkan partisipasi Pemilu 2024 sebesar 79,5 persen. Untuk memenuhi target itu, berbagai langkah akan dilakukan.

 

Salah satunya, akan menggelar sosialisasi di tiap desa atau kelurahan di Kabupaten Tegal. Tak terkecuali, pihaknya juga akan menggandeng media atau wartawan untuk membantu menyosialisasikan tahapan-tahapan pemilu 2024.

 

"Sinergitas rekan media dengan KPU sangat penting, terutama untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurokhman, saat acara Media Gathering, di salah satu hotel, Objek Wisata Guci, Bumijawa, Jumat (24/2) malam.

 

Dalam kegiatan itu, Nurokhman juga didampingi 4 komisioner KPU, yakni Muhammad Fasihin Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Himawan Tri Pratiwi Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Adi Purwanto Divisi Perencanaan Data dan Informasi, serta Ika Andreias Tuti Divisi Hukum dan Pengawasan.

 

Menurut Nurokhman, melalui kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Tegal ingin membangun simbiosis mutualisme bahwa pihaknya memiliki informasi yang valid tentang pelaksanaan tahapan Pemilu.

 

"Peran media sangat penting, untuk memberitakan tahapan pemilu. Sehingga nantinya ada kemanfaatan bersama, yaitu kami memiliki informasinya dan rekan media yang menyuarakan atau mempublikasikan ke masyarakat," kata Nurokhman di depan 30 wartawan dari berbagai media.

 

Sementara, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Tegal, Himawan Tri Pratiwi, mengungkapkan, target partisipasi Pemilu 2024 sekitar 79,5 persen. Target itu diharapkan bisa tercapai mengingat pada Pemilu 2019, partisipasi pemilih sudah mencapai rata-rata 77 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: