Ini Dia 7 manfaat Kesehatan dari Buah Zaitun

Ini Dia 7 manfaat Kesehatan dari Buah Zaitun

Ini Dia 7 manfaat Kesehatan dari Buah Zaitun-disway jateng-

Selain meningkatkan sirkulasi darah buah ini juga memiliki manfaat untuk melindungi perut dari bakteri dan virus berbahaya.

BACA JUGA:Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Pada Diri Kita

3. Mencegah anemia

Buah ini juga mengandung zat besi yang cukup baik, yakni ketika kebutuhan zat besi pada ibu hamil terpenuhi maka ibu akan terhindar dari anemia.

Ada berbagai risiko yang dapat terjadi ketika ibu hamil mengalami anemia seperti keguguran, kelahiran prematur hingga gangguan perkembangan janin.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Buah ini kaya akan antioksidan dengan begitu buah ini dapat membantu menurunkan risiko kanker, meski masih butuh penelitian lebih lanjut buah ini dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara yang dapat terjadi setelah kehamilan.

5. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Beberapa senyawa seperti oleuropein dan hidroksitirosol dalam buah zaitun bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang, dan kekuatan tulang yang optimal pada ibu hamil dapat membuat bumil lebih nyaman saat menjalani kehamilan.

Dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, hewan tikus yang diberikan minyak zaitun memiliki penyerapan kalsium lebih tinggi.

Kondisi ini berkaitan dengan kandungan fenolik dalam zaitun yang cukup tinggi, dan senyawa fenolik ini meliputi tirosol, hidroksitirosol dan oleuropein memberikan efek antioksidan dan antiinflamasi.

Dengan begitu kandungan tersebut mampu menurunkan risiko terjadinya osteoporosis, meskipun begitu masih memerlukan penelitian lebih lanjut pada manusia khususnya ibu hamil.

6. Memberikan Efek Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang sangat berguna bagi kesehatan pencernaan, karena ibu hamil rentan mengalami sembelit dan masalah pencernaan lainnya dan mengonsumsinya bisa mengatasi hal ini.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: