Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Pada Diri Kita

Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Pada Diri Kita

Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Pada Diri Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan jantung adalah salah satu hal yang perlu kalian ketahui, dan harus mewaspadai apa yang terkandang membuat kita tiba-tiba menyebabkan serangan jantung.

Kalian harus mewaspadai apa saja yang harus kalian konsumsi untuk selalu menjaga kestabilan kesehatan jantung, dan mana yang kalian harus hindari agar tidak menyebabkan serangan jantung.

Organ jantung merupakan, salah satu organ yang paling penting di dalam tubuh, hal tersebut karena jantung menjadi organ yang mengindikasikan tanda-tanda kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Salah satu kondisi kurang baik yang bisa menyerang organ ini adalah seperti  serangan jantung, dan serangan jantung merupakan kondisi di mana ketika pasokan darah menuju ke jantung terhambat atau terhenti meski hanya sesaat saja.

Bila hal ini terjadi pada kalian pasti akan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi terhenti, hal ini merupakan kondisi medis darurat yang biasanya di latar belakangi karena adanya penumpukan lemak atau penggumpalan darah, kolesterol dan hal lainnya.

Terjadinya gangguan pada aliran darah ke jantung tersebut, memungkinkan tidak berfungsinya otot jantung dan bisa berakibat parah akibat kekurangan asupan nutrisi dan oksigen.

Hal tersebut yang terjadi di dalam dunia medis yakni serangan jantung dikenal dengan istilah infark miokard. Sekarang ini serangan jantung menjadi salah satu penyebab hilangnya nyawa seseorang paling  utama di Indonesia bahkan dunia.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung Kita

Dari data kesehatan di Amerika Serikat yakni hilangnya nyawa seseorang yang disebabkan karena serangan jantung menduduki posisi pertama, hal ini karena satu dari setiap empat hilangnya nyawa seseorang di Amerika Serikat disebabkan karena penyakit jantung.

Serangan jantung terutama disebabkan karena penyakit jantung koroner, maka sebeb itu kalian harus mengenali agar jantung sehat. Bukan hanya mengetahui apa saja gejala serangan jantung, akan tetapi kamu pun perlu mengenali ciri-ciri jantung sehat untuk mengetahui apakah jantung kamu dalam kondisi yang baik.

Berikut beberapa ciri jantung sehat yang perlu kalian ketahui, yakni antara lain:

1)Detak jantung normal

2) Tidak mendengkur saat tidur

3) Tekanan darah normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: