Ini Dia 5 Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung Kita

Ini Dia 5 Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung Kita

Ini Dia 5 Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang harus kita lakukan, walaupun caranya banyak akan tetapi lebih praktis jika kita mengonsumsi buah-buahan untuk menjaganya.

Bagi kalian yang mempunyai riwayat penyakit jantung harus paham dan menghindari makanan apa saja yang tidak boleh dimakan, dan harus kalian konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Kalian pasti sudah tahu betapa pentingnya peran jantung dalam tubuh kita, bahkan jantung bertugas membawa nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan seluruh organ-organ tubuh.

Jantung akan terus memompa darah dan mengalirkan lebih dari 14.000 liter darah per hari, dan tidak main-main bukan perannya sangat penting dalam tubuh kita. Oleh sebab itu kesehatan jantung harus senantiasa dijaga agar organ ini dapat berfungsi dengan baik dan efektif.

Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung, yakni selain melalui olahraga yang rutin untuk kesehatan jantung yang sehat, bisa didapat melalui asupan buah yang menyehatkan jantung.

Berikut 5 buah yang bisa untuk menjaga kesehatan jantung kita, yakni antara lain:

1. Buah Berry

Berbagai jenis buah-buahan berry seperti stroberi, blueberry, atau raspberr  memainkan peran sentral dalam kesehatan jantung kita. Dimana buah berries kaya akan antioksidan bernama anthocyanin yang melindungi tubuh dari stres oksidatif dan peradangan.

Akan tetapi kalian juga perlu hati-hati kedua kondisi ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:6 Khasiat Buah Alpukat yang Baik untuk Kesehatan Kita

2. Buah Anggur dan Manggis

Buah anggur dan manggis merupakan, buah yang kaya antioksidan dan mampu menyehatkan jantung dan anggur mengandung antioksidan bernama polifenol dan resveratrol.

Kedua zat ini bertindak sebagai antioksidan dan mencegah penyumbatan pembuluh darah lain anggur, lain pula manggis dan menurut beberapa penelitian kulit manggis atau bukan dagingnya memiliki manfaat yang baik bagi jantung.

Kulit manggis yang telah di ekstrak mengandung zat xanthones, dan zat ini mengandung antioksidan super yang membantu untuk mengobati penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: