Ini Dia 5 Khasiat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan Tubuh kita

Ini Dia 5 Khasiat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan Tubuh kita

Ini Dia 5 Khasiat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan Tubuh kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat buah anggur merah untuk kesehatan, akan tetapi ternyata buah anggur hijau juga tidak kalah manfaatnya dengan yang merah.

Menjaga kesehatan adalah salah satu cara kita untuk bisa beraktivitas sehari-hari, yakni dengan sering mengonsumsi buah-buahan dan salah satunya yakni anggur merah dan hijau.

Bahkan kita juga sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah anggur merah maupun hijau, akan tetapi sebagian dari kita hanya yang perlu dimakan tidak tahu akan manfaatnya.

Buah anggur mengandung antioksidan seperti polifenol dan resveratrol, bahkan sejumlah kandungan baik tersebut yang membuat manfaat buah anggur baik bagi kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

Buah anggur hijau, menjadi salah satu buah sehat yang baik dikonsumsi, yakni selain rendah akan kalori dan mengandung nol gram lemak. Bahkan buah ini memiliki banyak nutrisi baik di dalamnya seperti air, protein, serat, vitamin C dan lain-lain.

Berikut 5 manfaat buah anggur hijau untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Bagus untuk Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Otot

Untuk manfaat pertama dari buah anggur hijau yakni dengan menjaga kesehatan tulang. Manfaat yang satu ini terjadi berkat kandungan yang ada di dalam anggur hijau seperti vitamin K, kalsium, fosfor dan magnesium dalam buah anggur.

Kalsium dan fosfor adalah kandungan yang mampu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang, sedangkan magnesium adalah kandungan yang mampu meningkatkan kepadatan tulang dan menurunkan risiko patah tulang.

2. Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Untuk manfaat selanjutnya yaki menurunkan tekanan darah, hal tersebut karena kandungan kalium dan serat di dalamnya. Jika kita mengonsumsi kalium membuat natrium dalam darah laut dan dibuang keluar tubuh bersamaan dengan urine.

Natrium sendiri merupakan zat yang dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh, sedangkan serat  mampu menurunkan tekanan darah sistolik hingga 4,48 mmHg dan tekanan diastolik sebesar 2,96 mmHg.

3. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: