Ini Dia 9 Manfaat Buah Jeruk yang Enak Untuk Kesehatan Tubuh

Ini Dia 9 Manfaat Buah Jeruk yang Enak Untuk Kesehatan Tubuh

Ini Dia 9 Manfaat Buah Jeruk yang Enak Untuk Kesehatan Tubuh-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Buah jeruk, merupakan salah satu dari banyaknya buah-buahan yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Tetapi yang sering kita tahu adalah bahwa buah jeruh ini sangat bagus untuk menyembuhkan sariawan.

Akan tetapi terlepas dari manfaat itu, ternyata buah jeruk mempunyai banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Bagi kalian yang menyukai buah jeruh harus mengetahui apa saja manfaatnya.

Berikut 9 manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Membantu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Jika kita teratur mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin, mineral dan senyawa antioksidan dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh yang sehat.

Nutrisi ini sangat penting untuk fungsi sel kekebalan seperti sel pembunuh alami, selain itu vitamin C juga diperlukan untuk proses yang disebut apoptosis.

Proses ini merupakan regenerasi atau pergantian sel-sel tua yang rusak mati untuk diganti dengan sel-sel baru yang sehat.

2. Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan sejumlah nutrisi dan senyawa tumbuhan dalam jeruk seperti vitamin C, flavonoid dan karotenoid diketahui memiliki beragam manfaat.

Salah satunya adalah membantu meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Membantu Mengontrol Gula Darah

Selain menjaga kesehatan jantung para ahli menemukan bahwa mengonsumsi jus jeruk mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung.

Salah satunya yakni gula darah yang menjadi pemicu diabetes, hal ini berkat kandungan serat yang terdapat di dalam jeruk. Buah ini dapat dikonsumsi pengidap diabetes selama imlek, karena bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

BACA JUGA:11 Khasiat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: