Ini Dia 9 Manfaat Buah Jeruk yang Enak Untuk Kesehatan Tubuh

Ini Dia 9 Manfaat Buah Jeruk yang Enak Untuk Kesehatan Tubuh

Ini Dia 9 Manfaat Buah Jeruk yang Enak Untuk Kesehatan Tubuh-disway jateng-

4. Baik untuk Pencernaan

Buah jeruk mengandung asupan serat yang cukup tinggi, dan untuk mendapatkan asupan serat yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Hal itu sebab asupan serat yang baik dapat mendukung keteraturan dan mendorong bakteri usus yang bermanfaat.

5. Melindungi Tubuh dari Penyakit Kronis

Jika kita rutin mengonsumsi jeruk dan buah sitrus lainnya juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, misalnya seperti diabetes dan beberapa jenis kanker seperti kanker paru-paru, kanker mulut, kanker perut, kanker kepala dan leher.

Terlebih lagi jika diet tinggi buah-buahan, termasuk buah jeruk dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

6. Menjaga Kesehatan Mata Kita

Selain wortel buah jeruk juga menjadi sumber karotenoid yang baik, karena kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya juga dapat berperan penting dalam menjaga kesehatan selaput lendir di mata kita.

Selain itu vitamin A juga bermanfaat untuk mencegah degenerasi makula terkait usia yang dalam kondisi yang parah bisa menyebabkan kebutaan.

7. Membantu Menurunkan Kolesterol

Manfaat mengonsumsi buah jeruk selanjutnya untuk membantu menurunkan kolesterol, hal ini berdasarkan satu ulasan dari 10 penelitian yang menemukan kalau mengonsumsi jeruk secara teratur dapat mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung.

Salah satunya adalah kadar LDL atau kolesterol jahat dalam darah.

8. Mencegah Kerusakan Kulit Kita

Kandungan antioksidan dalam buah jeruk juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas diketahui bisa menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan.

9. Mencegah Penyakit Anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: