11 Khasiat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit Kita

11 Khasiat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit Kita

11 Khasiat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit Kita-disway jateng-

Terbukti makan lebih sedikit dari pada mereka yang tidak mengonsumsinya.

6. Buah Lemon Membantu Mencerahkan Kulit

Manfaat ini terjadi berkat kandungan vitamin C dan asam sitrat yang juga berfungsi sebagai pencerah kulit, untuk cara kerjanya dengan merontokkan sel kulit mati meningkatkan regenerasi sel kulit yang baru.

BACA JUGA:Buah Lemon: Rasanya yang Segar dan Mempunyai 6 Kandungan Baik untuk Kulit

7. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Jika kita mengonsumsi air perasannya dengan campuran air hangat pada pagi hari mampu meningkatkan kesehatan pencernaan, hal ini karena tingginya kandungan antioksidan dalamnya.

Bahkan untuk kebiasaan mengonsumsinya pada pagi hari bisa membantu untuk mengatasi konstipasi.

8. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah ini mampu mengoptimalkan sistem imun tubuh, ketika imun tubuh dalam kondisi yang optimal tentunya kalian akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

9. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Buah lemon adalah makanan sehat yang mengandung antibakteri dan antijamur untuk membantu mengatasi masalah jerawat serta komedo. Caranya oleskan daging buah ke area kulit yang bermasalah, setelah itu diamkan selama 5 hingga 10 menit dan bilas dengan air.

10. Memudarkan Bintik Hitam dan Bekas Luka

Untuk manfaat ini berasal dari kandungan asam sitrat yang membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dengan lebih cepat. Cara kerjanya dengan pertumbuhan sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang telah mati.

11. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker

Kandungan senyawa tumbuhan seperti limonene dan naringenin yang terdapat dalam buah ini bisa menurunkan risiko kanker. Hal ini karena kedua senyawa tumbuhan tersebut memiliki efek untuk antikanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: