Porprov XVI Jateng Segera Dimulai, Ini Lokasi dan Jumlah Pesertanya

Porprov XVI Jateng Segera Dimulai, Ini Lokasi dan Jumlah Pesertanya

Porprov Jateng 2023--

SEMARANG, DISWAYJATENG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah telah dimulai dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga.

Rangkaian Porprov XVI Jateng Pati Raya sendiri akan dimulai sejak 2 Agustus 2023. Dimulai dengan pengambilan Api Abadi Mrapen yang dikirabkan, sebagai tanda resmi dimulainya Porprov pada Sabtu (5/8/2023) saat Opening Ceremony di Stadion Joyo Kusumo.

BACA JUGA:Luar Biasa, Peraih Emas Porprov Jateng Dapat Bonus Rp30 Juta

Penyelenggaraan dilaksanakan di Kabupaten Blora, Kudus, Grobogan, Jepara, Rembang dan Pati. Adapun daerah penyangga di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Magelang dan Kota Surakarta.

Jumlah peserta sebanyak 7.735 berasal dari 35 kontingen kabupaten kota di Jawa Tengah. Ada 57 cabor yang dipertandingkan dengan disiplin cabor sebanyak 70 dan 862 nomor. Selain itu, ada pula 2 cabor eksibisi dengan 17 nomor dipertandingkan.

Gubernur Ganjar Pranowo berharap ajang ini menjadi momentum para atlet mematangkan potensi diri dan unjuk prestasi.

BACA JUGA:Bupati Tegal Janjikan Bonus Rp30 Juta Untuk Atlet Peraih Emas di Porprov Jateng 2023

Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima pengurus KONI Jateng di rumah dinasnya, Jum’at (4/8/2023). Gubernur Ganjar direncanakan datang dan membuka secara resmi Porprov Jateng XVI yang akan berlangsung di Stadion Joyo Kusumo, Pati Sabtu (5/8/2023) esok.

“Ini akan kami jadikan momentum ya untuk mendorong atlet-atlet dari Jawa Tengah, dari seluruh kabupaten/kota untuk unjuk prestasi,” tegas Ganjar.

BACA JUGA:Semangat! Atlet Brebes Berprestasi di Porprov Jateng 2023 Bakal Dikucur Beasiswa

Penyelenggaraan Porprov XVI Jateng 2023 berlangsung di Pati Raya. Adapun daerah penyangga di antaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Magelang dan Kota Surakarta.

Melalui event olahraga seperti ini, kata Ganjar, memberikan ruang bagi para atlet untuk unjuk prestasi. Seperti cerita atlet difabel SoINA yang baru saja pulang bertanding di ajang internasional di Berlin.

Selain memberi kesempatan kepada atlet mengembangkan diri untuk melompat ke ajang yang lebih tinggi. Ajang seperti ini juga dapat memotivasi para atlet agar semakin berprestasi.

BACA JUGA:Brebes Bakal Kirim 108 Atlet di Porprov Jateng 2023, Targetnya Realistis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: