Ini Dia Cerita Misteri dan Sejarah Tentang keindahan Wisata Air Terjun Sekar Langit

Ini Dia Cerita Misteri dan Sejarah Tentang keindahan Wisata Air Terjun Sekar Langit

Ini Dia Cerita Misteri dan Sejarah Tentang keindahan Wisata Air Terjun Sekar Langit-disway jateng-

 

Kondisi pemandangan alam di sekitar lokasi wisata Air Terjun Sekar Langit sangat asri dengan kesejukan udara khas daerah pegunungan. Karena keindahannya, pada 1983 lokasi wisata ini pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk sebuah film ternama yang berjudul Yohana Gadis Rimba.

 

Terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman yang lokasinya tidak jauh dari kolam Air Terjun Sekar Langit. Adapun ragam aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh para pengunjung, yakni bermain air, berenang dan hunting foto.

 

Keindahan Air Terjun

 

Air Terjun Sekar Langit, adalah air terjun yang berundak dengan ketinggian sekitar 25 meter dari dasar kolam dan aapun kedalaman palung utama sampai ke dada orang dewasa dengan arus pusaran yang cukup kuat.

 

Kolamnya tergolong sebagai kolam air terjun yang cukup besar sehingga para pengunjung bisa melakukan aktivitas wisata berupa berenang.Sumber airnya berasal dari sumber mata air yang ada di pegunungan Telomoyo, sehingga kondisi airnya jernih namun dingin.

 

Bebatuan besar yang ada di depan air terjun menjadi pembatas alami yang membentuk sebuah kolam serta airan airnya mengalir ke sungai yang ada di bawah Jembatan Asmara.

 

Harga Tiket Masuk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: