Ini Dia Cerita Misteri dan Sejarah Tentang keindahan Wisata Air Terjun Sekar Langit

Ini Dia Cerita Misteri dan Sejarah Tentang keindahan Wisata Air Terjun Sekar Langit

Ini Dia Cerita Misteri dan Sejarah Tentang keindahan Wisata Air Terjun Sekar Langit-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDWisata yang mempunyai cerita misteri dan sejarah, sejatinya justru menimbulkan daya tarik rasa penasaran kita mengenai wisata tersebut.

Seperti halnya wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang ini yang mempunyai berbagai cerita misteri dan sejarah yang harus kalian ketahui. Air Terjun Sekar Langit yakni sebuah air terjun elok yang berlokasi di lereng gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah.

 

Gunung Telomoyo, merupakan sebuah gunung api yang berbentuk kerucut dengan ketinggian 1.894 mdpl, namun meskipun gunung ini berstatus gunung api tetapi belum pernah meletus.

Keindahannya bukan hanya terletak di atas puncaknya sajam namun juga sampai di lereng pegunungan, hal ini terbuktik dengan adanya sebuah air terjun yang syarat dengan cerita lehenda.

 

Berikut cerita sejarah dan misteri serta daya tarik wisata Air Terjun Sekar langit Magelang, antara lain:

 

Misteri dan Sejarah Air Terjun Sekar Langit

 

Mitos Air Terjun Sekar Langit menjadi sebuah misteri atau sejarah yang terpecahkan tentang dongeng yang turun temurun tersebut, dan ternyata lokasi Air Terjun Sekar Langit menjadi mitos atau misteri tempat pendekar sakti yang melegenda yang bernama Jaka Tarub yang mengintip dan mencuri salah-satu selendang bidadari kayangan yang sedang mandi di kolam air terjun.

 

Selendang bidadari tersebut memiliki kekuatan serta kesaktian untuk dapat terbang ke kayangan, jadi saat selendang tersebut dicuri maka salah satu bidadari tidak bisa pulang ke kayangan. Nama bidadarinya adalah Nawangwulan yang pada akhirnya bidadari tersebut hidup dan menikah dengan Jaka Tarub.

 

Keindahan Pemandangan Alam Sekitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: