5 Wisata di Purwokerto yang Jarang Dikunjungi, Cocok untuk Healing

5 Wisata di Purwokerto yang Jarang Dikunjungi, Cocok untuk Healing

5 Wisata di Purwokerto yang Jarang Dikunjungi, Cocok untuk Healing-merdeka.com-

DISWAY JATENG - Purwokerto yang biasa dikenal dengan Kota Mendoan, ternyata memiliki berbagai pesona alam yang menakjubkan. Oleh sebab itu, wisata di Purwokerto jarang diketahui oleh banyak orang.

Tidak hanya Yogyakarta yang memiliki berbagai macam wisata, wisata di Purwokerto juga tidak kalah menarik. Gunung Slamet yang menjulang tinggi, hamparan sawah hijau, dan air terjun yang menyegarkan menjadi daya tarik tersendiri.

Wisata di Purwokerto menyimpan banyak surga tersembunyi yang jarang dikunjungi. Tempat ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang memukau sehingga cocok untuk healing dan melepaskan penat.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah yang Unik dan Menarik

Bagi kamu yang sedang mencari liburan dan kedamaian, berikut beberapa rekomendasi wisata di Purwokerto yang jarang dikunjungi dan cocok untuk healing.

1. Curug Gomblang

Curug Gomblang adalah air terjun yang terletak di Dusun Windusari, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng. Curug ini merupakan destinasi di Purwokerto yang jarang didatangi oleh pengunjung. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat udaranya sangat sejuk.

Selain itu, curug gomblang juga dikelilingi pepohonan yang rindang sehingga menambah kesan alam . Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun, berenang di kolam alami di bawah air terjun, atau trekking di sekitar air terjun.

2. Bukit Tengtung

Tempat healing yang juga instagramable berikutnya adalah Bukit Tengtung. Bukit ini terletak di desa Baturraden, yang menawarkan wisata alam mempesona. Kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari.

Bukit Tengtung menyuguhi berbagai pemandangan seperti hamparan perbukitan hijau, Lembah yang asri, dan Pemandangan Gunung Slamet yang menjulang tinggi. Terdapat juga aktivitas wisata untuk camping, piknik, outbond, dan berbagai spot foto yang menarik.

BACA JUGA:5 Wisata Budaya Paling Unik di Indonesia

3. Bhumi Bambu

Bhumi Bambu merupakan wisata tersembunyi yang terletak di daerah Baturraden, Purwokerto. Kawasan ini belum banyak dikunjungi oleh orang, jadi cocok untuk healing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: