Kenali Tanda-tanda 8 Penyakit Paling Langka di Dunia, Nomor 8 Paling Menyeramkan!

Kenali Tanda-tanda 8 Penyakit Paling Langka di Dunia, Nomor 8 Paling Menyeramkan!

--

Tangan yang terpengaruh oleh sindrom ini tampaknya bergerak dengan kehendak sendiri dan melakukan tindakan yang tidak disengaja, bahkan terkadang bertentangan dengan keinginan dan niat pemiliknya.

Kondisi ini sering terjadi setelah penderita menjalani operasi pemisahan otak atau sebagai hasil dari cedera atau tumor otak.

8. Hypertrichosis

Hypertrichosis adalah kondisi medis yang menyebabkan pertumbuhan rambut yang berlebihan pada seluruh tubuh atau bagian tertentu dari tubuh.

Kondisi ini telah mendapatkan julukan "Werewolf Syndrome" karena kekhasannya yang mirip dengan legenda manusia serigala. Hypertrichosis dapat bersifat genetik atau disebabkan oleh gangguan hormonal.

 BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Air Rebusan Kacang Hijau Bisa Mengobati Penyakit Mematikan Ini

Beberapa penyakit yang disebutkan di atas adalah contoh dari sejumlah kecil kondisi medis yang sangat jarang dan memiliki gejala yang sangat aneh.

Meskipun beberapa penyakit ini telah diteliti lebih lanjut, masih banyak yang belum dipahami sepenuhnya oleh ilmu kedokteran.

Penting untuk diingat bahwa setiap tubuh manusia dapat menghadapi tantangan kesehatan yang sangat berbeda.

Artinya, upaya terus dilakukan oleh para ilmuwan dan peneliti untuk memahami, mendiagnosis, dan mengobati penyakit-penyakit langka ini agar dapat memberikan perawatan yang lebih baik bagi para penderitanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: