Menu Khas Tegal Kupat Blengong yang Kelezatannya Luar Biasa ,Membuat Lidah ini selalu Bergoyang

Menu Khas Tegal Kupat Blengong yang Kelezatannya Luar Biasa ,Membuat Lidah ini selalu Bergoyang

Sate Blengong Tegal--by.diswayjateng.com

Kandungan kolesterolnya lebih rendah dari sate kambing

Karena hal ini disebabkan daging blengong yang kenyal dan tidak berbau serta mempunyai kandungan kolesterol yang rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi asalkan tidak berlebihan.

Sate blengong ini mempunyai tekstur mirip ayam namun dengan kelembutannya seperti daging sapi. Selain itu pula, Sate blengong juga mempunyai daging yang putih dengan tekstur lembut.

Sate blengong ini diklaim lebih rendah kolestreol dibandingkan sate kambing. Satae blengong biasanya disajikan dengan ketupat yang disiram dengan bumbu santan kuning, bersama cabai rawit merah yang telah dihaluskan.

Bumbu sate blengong  sendiri sedikit berbeda dengan bumbu satai kambing. Meski sama-sama mengandalkan kecap sebagai bahan utamanya ,namun bumbu sate  blengong lebih gurih dan kental bila membandingkankannya dengan bumbu sate kambing. 

Sebab ini terdapat  bahan bumbu khusus yang dipakai untuk Sate Blengong ini sendiri. Selain itu, cabe rawit merah juga dipilih sebagai paduan santan sebagai pewarnaan agar lebih menggugah selera.(*)

BACA JUGA:Tahukah Kamu, 5 Ide Jenis Usaha Makanan Unik Yang Jarang di Temui, Nomor 3 Peluangnya Bagus

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.klikanggaran.com