Inilah 6 Tempat Makan Enak rekomended di Wonosobo Terpopuler Bagi Wisatawan

Inilah 6 Tempat Makan Enak rekomended di Wonosobo Terpopuler Bagi Wisatawan

Cafe juminten Wonosobo--by.soamaps.com

DISWAYJATENG.ID - Setiap daerah mempunyai Ciri khas  makanannya masing-masing apalagi bagi penikmat wisata kuliner. Untuk mencari tempat makanan yang enak saat berada di Wonosobo itu menjadi penting.   

Tempat yang menawarkan dan menyajikan makanan khas lezat bisa memberi kesan dan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. Apalagi Wonosobo ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal yang ada di Jawa Tengah.  Bila berkunjung ke kabupaten ini, lokasi tujuan utamanya yaitu Dieng. 

Ini merupakan lokasi favorit bagi mereka yang ingin merasakan kesegaran alam di kaki gunung untuk pengalaman liburan yang berkesan. Saat seperti sekarang ini Wisata alam masih menjadi daya tarik utama.  Namun, Dieng juga mempunyai tempat wisata budaya lainnnya yaitu candi. 

Area ini terbuka untuk umum. Pengunjung juga dapat melihat langsung beberapa candi yang tersebar di Dieng dan sekitarnya. Untuk wisata lainnya selain Dieng, Wonosobo memiliki beberapa tempat makan yang istimewa.  Dengan cita rasa khas Jawa dan lokal yang menjadi daya tarik utama. Kuliner khas tersebut yaitu mie ongklok.

 Inilah 6 Tempat Makan Enak rekomended di Wonosobo Terpopuler Bagi Wisatawan

Anda bisa menemukannya pada beberapa tempat dan rumah makan. Kuliner ini bisa divariasikan sehingga setiap restoran selalu memberikan rasa yang berbeda. 

Untuk mengetahui lebih jelasnya, simaklah penjelasan rekomendasi tempat makan yang enak di Wonosobo.

BACA JUGA: Mencicipi Makanan Khas Kebumen Terpopuler, Nomor 6 Tidak di Semua Daerah Ada

1. Mie Ongklok Muhadi

Tempat yang pertama Mie ongklok Muhadi. Ini salah satu makanan khas dari Wonosobo yaitu mie ongklok. Anda bisa menemukan beberapa tempat yang menjual kuliner ini. Dan salah satunya yaitu Mie Ongklok Muhadi. 

Tempat ini sangatlah terkenal dengan racikan mie ongklok. Anda dapat mencobanya langsung dan lokasinya juga mudah dijangkau. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi bagi mereka yang sedang mencari kuliner di Wonosobo.

Mie yang penyajiannnya memipunyai tekstur lembut dan kuah yang gurih ini. Maka pengunjung dapat menambahkan mie dengan sate ayam atau sapi. Apalagi tempat ini sudah beroperasi sejak tahun 1980an. Ini yang menjadikan cita rasanya sudah terjamin.

Lokasinya: Jl. A. Yani No.1, Tosari, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo.

2. Soto EDS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.itrip.id