Mencicipi Makanan Khas Kebumen Terpopuler, Nomor 6 Tidak di Semua Daerah Ada

Mencicipi Makanan Khas Kebumen Terpopuler, Nomor 6 Tidak di Semua Daerah Ada

Cemilan Sagon Kelapa Khas Kebumen--by.Gacasshop

DISWAYJATENG.ID - Keberhasilan suatu daerah itu tidak hanya ditimbang dari segi berapa banyak wisatawan yang datang per tahun. Selain itu transportasi publik yang ada, maupun tingkat keamanannya. 

Untuk sebagian orang, melakukan perjalanan ke sebuah daerah itu dapat didasari sesuatu hal yang begitu simpel yaitu berupa eksplorasi kulinernya.

Dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia membuat beberapa orang itu terkadang kebingungan untuk menentukan daerah manakah yang perlu dicoba.

Dan Pada beberapa kota besar yaitu daerah-daerah yang harus kamu hindari karena justru kuliner-kuliner terbaik tersembunyi di kabupaten kecil, kabupaten Kebumen salah satunya.

Kebumen sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah dan beririsan dengan Wonosobo, Banyumas, hingga Cilacap. Kabupaten yang berukuran 1.200 km2 ini ternyata memiliki beraneka ragam kuliner yang cocok banget untuk kamu coba, kira-kira apa saja ya?

Mencicipi Makanan Khas Kebumen Terpopuler, Nomor 6 Tidak di Semua Daerah Ada

Inilah beberapa makanan Kuliner Khas Kebumen

BACA JUGA: 6 Destinasi Wisata Pantai di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Bermanfaat juga Bagi Kesehatan

1. Sagon Kelapa

Untuk rekomendasi kuliner khas Kebumen yang pertama yaitu oleh-oleh yang merupakan ciri khas dari kabupaten ini. Sagon Kelapa ini sudah dari tahun ke tahun sudah menjadi makanan khas dari Kabupaten Kebumen yang rutin dibawa pulang oleh para wisatawan.

Makanan yang satu ini sendiri mempunyai dua komposisi bahan utama, yakni tepung ketan yang dipadu padankan dengan kelapa. Cara pengolahannya pun begitu unik yaitu dengan dipanggang secara perlahan.

Cara memakan kudapan khas Kebumen yang satu ini yaitu dengan ditemani segelas kopi hitam atau teh hangat, baik di pagi hari ataupun sore hari. Di setiap daerah manapun di Kabupaten Kebumen, kamu hampir selalu dapat menemukan kudapan yang satu ini.

2. Soto Tamanwinangun

Yang ini sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir seluruh daerah di Pulau Jawa mempunyai ciri khas soto daerahnya sendiri. Makanan berkuah ini memang begitu sangat populer di Indonesia sebab menggunakan bahan yang simpel dan bagi konsumen, rasanya sangat menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.travelloka.com