6 Destinasi Wisata Pantai di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Bermanfaat juga Bagi Kesehatan

6 Destinasi Wisata Pantai di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Bermanfaat juga Bagi Kesehatan

Pantai Sawangan Kebumen--by.mytrip.123

DISWAYJATENG.ID – Bagi  Anda yang menyukai  Travelling , Pulau Jawa tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata. Mulai dari gunung, pantai, perkotaan, dan masih banyak lagi. Wisatawan seperti kamu pasti selalu mencari dan menelusuri adakah destinasi wisata yang menarik dan belum diketahui banyak orang.

Kebumen merupakan  salah satu ‘permata’ tersembunyi di Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di sisi selatan pulau Jawa ini, destinasi wisata di Kebumen didominasi dengan pantai. Namun demikian, kabupaten yang berjarak sekitar 101 kilometer dari Yogyakarta ini juga mempunyai daya tarik wisata lain yang tidak kalah eksotisnya.

Akses untuk  menuju ke Kebumen juga cukup mudah. Kalau dari Yogya  Kebumen bisa dicapai dalam waktu sekitar dua sampai tiga jam apabila melewati Jalan Raya Wates  yang menuju Purworejo dan Kutoarjo.

6 Destinasi Wisata Pantai di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Bermanfaat juga Bagi Kesehatan

Selain itu, kamu juga dapat  naik kereta api ‘Joglokerto’ jurusan Purwokerto atau ‘Wijayakusuma’ dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam.

Berikut ini rekomendasi wisata pantai yang ada di Kebumen yang patut di kunjungi:

BACA JUGA:Destinasi Wisata Pantai Yang Ada diKebumen, Nomor 3 Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia

1.Pantai Lampon

Yang pertama  yaitu Pantai Lampon  ini merupakan  tempat wisata di Kebumen yang tidak begitu terkenal  layaknya pantai Loganding atau Meganti. Sehingga jarang sekali untuk  wisatawan yang mengunjunginya. Walau  demikian, Pantai Lampon menawarkan sebuah pemandangan wisata yang tidak kalah indahnya dengan pantai lain.

Terdapat  spot foto yang bisa anda kunjungi dan menjadi background foto yang menarik. Kalau Anda suka berwisata dan hunting foto terbaik, maka pergilah ke pantai Lampon.

Menghabiskan banyak waktu di pantai Lampon bisa  memberikan efek yang bagus sekali untuk tubuh. Ion yang ada di kawasan pantai bisa  membantu untuk  memurnikan darah, merevitalisasi metabolisme sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menurut sebuah penelitian, ion yang ditemukan di sekitar pantai ini telah terbukti membalikkan efek gangguan afektif musiman, yang buruk untuk tubuh. Jadi, kalau Anda ingin sekali untuk  berwisata yang menyehatkan dengan pemandangan indah, dating saja ke pantai Lampon. Dan hiruplah udara yang segar di pantai ini sebab sangat bagus untuk kesehatan Anda!

2.Pantai Bopong

Pantai Bopong  adalah wisata alam Kebumen yang terletak  di kecamatan Puring dengan pasir putih yang terhampar sangat indah. Wisata ini mempunyai  sebuah pemandangan sunset yang terkenal dengan pesonanya yang begitu  menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.tripzilla.id