Mencicipi Makanan Khas Kebumen Terpopuler, Nomor 6 Tidak di Semua Daerah Ada

Mencicipi Makanan Khas Kebumen Terpopuler, Nomor 6 Tidak di Semua Daerah Ada

Cemilan Sagon Kelapa Khas Kebumen--by.Gacasshop

6. Kethek

Tentang Kreativitas masyarakat Kebumen berikutnya dalam mengolah limbah makanan tidak perlu diragukan lagi.Yaitu salah satu olahan makanan yang sangat unik dari kabupaten yang satu ini adalah Kethek. 

Kuliner khas kabupaten Kebumen ini terbuat dari ampas pembuatan minyak kelapa dengan komposisi kelapa sebagai bahan yang utamanya. Di daerah lain, Kethek ini jarang ditemukan jadi kalau kamu penasaran, kunjungi Kebumen ya!

BACA JUGA: Destinasi wisata Alam di Kebumen Yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Wuihh Gelapnya

7. Yutuk Goreng

Terakhir ada Yutuk Goreng. Ampas minyak kelapa bukanlah satu-satunya makanan unik yang ada di Kabupaten Kebumen. Masyarakat di kabupaten ini menghadirkan pula kuliner unik yang bernama Yutuk Goreng. 

Yutuk sendiri ini adalah kata yang kurang familiar bagi banyak orang. Yutuk sebenarnya merupakan hewan laut yang sangat sering ditemukan di pesisir pantai di daerah Kebumen, dengan Pantai Petanahan sebagai lokasi yang utama.

Untuk sebagai gambaran saja, hewan yutuk secara bentuk dan perilaku sangatlah mirip dengan undur-undur dan biasanya hanya diolah menjadi dua makanan saja, entah itu bakwan atau rempeyek. 

Sensasi kuliner yang begitu berbeda akan kamu rasakan bila mencicipi makanan yang juga cocok sebagai pendamping lauk favoritmu. Untuk memperoleh rasa yang nikmat dan otentik, Anda perlu mengunjungi daerah Petanahan yang memang terkenal menyediakan panganan yang satu ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.travelloka.com