5 Makanan Ini Bisa Membuatmu Menghilangkan Stres, Wajib Kamu Ketahui!

5 Makanan Ini Bisa Membuatmu Menghilangkan Stres, Wajib Kamu Ketahui!

Ilustrasi 5 Makanan Ini Bisa Membuatmu Menghilangkan Stres--pinterest

3. Pisang

Pisang adalah buah yang terjangkau dan mudah ditemukan, dan memiliki beberapa manfaat yang terkait dengan pengurangan stres.

Pisang merupakan sumber yang kaya kalium. Kalium membantu mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Ketika kita mengalami stres, kadar kalium dalam tubuh dapat menurun.

Mengonsumsi pisang dapat membantu mengembalikan keseimbangan kalium dan mengurangi efek stres pada tubuh.

Pisang juga mengandung vitamin B6, yang diperlukan untuk produksi serotonin. Serotonin adalah neurotransmiter yang berperan dalam mengatur suasana hati dan tidur.

Vitamin B6 dalam pisang dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, yang dapat membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan perasaan bahagia.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu! Bulu Ayam Memiliki Segudang Manfaat Jika Diletakkan Dalam Rumah

4. Cokelat Hitam

makanan yang dapat membantu menghilangkan stres selanjutnya adalah dark chocolate atau cokelat hitam. Dark chocolate mengandung senyawa bioaktif yang dapat memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan mental dan emosional.

Cokelat hitam yang baik, terutama dengan kandungan kakao yang tinggi (minimal 70% kakao), memiliki beberapa sifat yang dapat membantu mengurangi stres.

Dark chocolate merangsang pelepasan endorfin di otak. Endorfin adalah senyawa kimia alami dalam tubuh yang bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami dan meningkatkan perasaan bahagia.

Meningkatnya pelepasan endorfin dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan. Dark chocolate juga dapat mempengaruhi kadar serotonin dalam otak.

Serotonin adalah neurotransmiter yang berperan dalam mengatur suasana hati dan emosi. Mengonsumsi dark chocolate dapat merangsang produksi dan pelepasan serotonin, yang dapat membantu meningkatkan mood dan meredakan stres.

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi penting yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mental dan emosional, serta membantu meredakan stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber