Siapa Bilang Hanya 7? Ada 14 Manfaat Odol Dalam Kehidupan Anda Selain Untuk Menggosok Gigi

Siapa Bilang Hanya 7? Ada 14 Manfaat Odol Dalam Kehidupan Anda Selain Untuk Menggosok Gigi

--

DISWAYJATENG – Pasta gigi atau orang sering menyebutya odol bukan hanya untuk membersihkan gigi saja. Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari odol ini.

Ada pembersih yang memberi keajaiban di sekitar rumah, yakni odol alias pasta gigi.

Biasanya, kita menggunakan odol untuk menjaga kebersihan gigi. Tapi, sebenarnya odol juga bisa membersihkan selain itu, seperti alat rumah tangga . Neel Patel dari firma pembersihan dan pemeliharaan di Australia, Fantastic Services, mengatakan pasta gigi adalah sesuatu yang ajaib karena bisa kita pakai untuk membersihkan sekitar rumah dengan cepat.

Berikut beberapa alat di rumah tangga yang bisa anda bersihkan dengan odol mengutip Home.nine.au.

1.    Untuk menempelkan poster dan menambal lubang sementara

Anak-anak biasanya bersikeras menempelkan poster di dinding kamar tidurnya, tapi Bunda khawatir bisa meninggalkan jejak. Untuk itu beri lapisan tipis pasta gigi ketimbang perekat. Itu tidak akan meninggalkan bekas dan akan merekatkan poster dengan awet. Oleskan sedikit pasta gigi di sudut-sudut sebelum menempelkannya ke dinding.

Atau ketika Bunda ingin menambal sementara lubang kecil di dinding, seperti lubang paku, coba gunakan pasta gigi non-gel.

2.    Membersihkan peranti berbahan besi

Biasanya, banyak kotoran hangus yang sudah menjadi kerak di piringan setrika yang suka menempel di kain. Patel menyarankan menggunakan pasta gigi yang dioleskan ke area yang kotor di piringan besi setrikaan.

Pastikan setrika dicabut sebelum memulainya dan setelah mengoleskan pasta gigi, bersihkan dengan kain. Mengutip detikcom, silica pada pasta gigi ini yang dapat menghilangkan kerak tersebut.

3.    Membersihkan furnitur plastik

Bersihkan kursi plastik dan meja putih dengan olesan pasta gigi. Bunda perlu tahu, pasta gigi bersifat abrasif dan akan menghilangkan noda. Bahkan, pasta gigi dapat membantu menyingkirkan residu kapur yang membuat furnitur taman terlihat sangat kotor.

4.    Melepas permen karet dari rambut

Anak-anak biasanya suka meletakkan bekas permen karet di mana saja, termasuk di rambut. Sebagai solusi, Bunda bisa memakai pasta gigi. Caranya, oleskan pasta gigi di seluruh permen karet dan biarkan mengering. Ini akan membuat permen karet lebih mudah ditarik dari rambut.

5.    Usir aroma makanan yang kuat dari tangan

Aroma bawang putih, bawang bombai, ikan, atau terasi biasanya akan meninggalkan jejak di tangan dan jari. Bunda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengusir bau tajam dari makanan tersebut. Pasta gigi juga bisa bantu menghilangkan aroma tak sedap di peralatan dapur yang Bunda gunakan.

6.    Cerahkan dan singkirkan kotoran dari sepatu

Pasta gigi bisa Bunda gunakan untuk membersihkan noda di sepatu. Gunakan sikat gigi, kain atau spons untuk membersihkan bagian sepatu yang kotor dan biarkan sampai kering. Bersihkan dengan kain lembap ya, Bun.

Bunda juga bisa menggunakan sikat gigi, pasta gigi, dan air untuk menggosok sol. Tetapi, gunakan trik ini pada sepatu kanvas dan kets.

7.    Hilangkan goresan dan lecet kecil di kendaraan

Pasta bisa digunakan di mobil, misalnya membantu menyembunyikan kerusakan kecil pada cat mobil. Caranya, oleskan sedikit pasta gigi dan gosok bagian yang tergores dengan lembut dalam gerakan melingkar. Kemudian, bersihkan dengan kain lembut atau spons.

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan goresan pada kaca, seperti ponsel.

8.    Pasta gigi sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Caranya mudah, cukup mengoleskannya pada jerawat di wajah. Dijamin jerawatnya cepat kering.

9.    Pasta gigi juga ampuh untuk membersihkan layar handphone.

Caranya dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di atas layar HP, kemudian dilap perlahan dengan menggunakan tissue. Dijamin layar HP bakal kembali bersih dan cemerlang.

10. Pasta gigi ampuh bersihkan kuku.

Cukup mengoleskan pasta gigi secukupnya ke atas kuku kemudian dilap perlahan hingga bersih dengan menggunakan tissue.

11. Pasta gigi juga ampuh untuk membersihkan batu akik.

Sama seperti untuk layar HP, cukup oleskan sedikit pasta gigi di atas batu akik, kemudian dilap perlahan dengan menggunakan tissue hingga bersih.

12. Pasta gigi juga bisa membersihkan bekas krayon anak di tembok dinding rumah.

Caranya mudah, cukup mengoleskan pasta gigi di bekas coretan krayon dengan menggunakan sikat, lalu lap hingga bersih dengan menggunakan kain pel.

13. Pasta gigi juga ampuh menghilangkan bau bawang pada kuku usai memotong bawang.

Caranya cukup mengoles pasta gigi pada sekitar kuku yang berbau bawang, diamkan sesaat kemudian lap dengan kain.

14. Pasta gigi juga ampuh membersihkan keping CD atau VCD anda.

Caranya mudah, cukup mengoles sedikit pada lapisan keping CD kemudian lap perlahan hingga bersih dengan menggunakan tissue.

BACA JUGA:Ini Dia 21 Penjual Bakso Top dan Mantap Kecamatan Petarukan, Catat Alamatnya!

Nah, itulah manfaat dari odol atau pasta gigi yang sangat jarang sekali orang ketahui. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi anda semua. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: