71 Paket Proyek di Brebes Senilai Rp99 Miliar Rampung Tender, Ternyata Ini Proyek yang Paling Mahal

71 Paket Proyek di Brebes Senilai Rp99 Miliar Rampung Tender, Ternyata Ini Proyek yang Paling Mahal

PENGERJAAN - Peningkatan jalan Cikakak-Banjarharjo Rp6,8 miliar yang bersumber dari DAK dan masuk proyek strategis sedang dalam proses pengerjaan. -Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG - Sebanyak 71 paket pekerjaan di Kabupaten Brebes telah rampung tender atau lelang. Nilai puluhan paket pekerjaan tersebut total nilainya mencapai Rp 99.236.026.000.

Pembangunan puluhan paket pekerjaan itu sebagian sudah dalam tahap pengerjaan.

BACA JUGA:Gedung Penanganan ODGJ Senilai Rp3 Miliar di Brebes Masih Muspro

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Pengadaaan Barang dan Jasa Setda Brebes, Ismawan Nur Laksono.

Dia mengatakan, total ada 71 paket yang telah selesai lelang, dan sebagian mulai proses pengerjaan. dari 71 paket tersebut tersebar dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perhubungan, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DPSDAPR) dan Dinas Pendidikan.

"Total paket yang proses tendernya selesai sebanyak 71 paket. Dengan total anggaran senilai Rp99.236.026.000," katanya, Rabu (12/7).

BACA JUGA:Proyek SPAM Tuk Uleng Senilai Rp 79,3 Miliar di Bumiayu Muspro Tak Berfungsi

Dia menambahkan, dari 71 yang sudah selesai lelang tersebut termasuk sepuluh proyek strategis di Kabupaten Brebes.

Ada 10 proyek strategis itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD Kabupaten Brebes, dan Bantuan Gubernur (BanGub). Untuk proyek yang bersumber dari DAK dan masuk proyek strategis nilainya mencapai Rp 49,8 miliar. 

BACA JUGA:Pemkab Brebes Fokus 10 Proyek Strategis di Tahun 2023 Senilai Rp 80 M

Pekerjaan itu meliputi peningkatan jalan Kretek-Kaligua senilai Rp20,7 miliar. Pengadaan Antoprometri Kit (alat kesehatan) senilai Rp17 miliar (1.509 paket). Peningkatan jalan Cikakak-Banjarharjo Rp6,8 miliar.

Kemudian, pembangunan gedung Laboratorium Biosafety Level 2 senilai Rp2,8 miliar. Dan peralatan TIK jenjang SD senilai Rp2,5 miliar. 

BACA JUGA:Semester Pertama, DPUPR Kabupaten Tegal Rampungkan Empat Proyek Besar

Kemudian proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes di antaranya penataan koridor Jalan Diponegoro senilai Rp10 miliar. Selanjutnya, pengadaan alat kesehatan RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan Rp7,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: