7 Tempat Wisata Alam Kecamatan Randudongkal Pemalang, Nyesel Kalo Gak Kesini

7 Tempat Wisata Alam Kecamatan Randudongkal Pemalang, Nyesel Kalo Gak Kesini

--

DISWAYJATENG – Siapa sangka Randudongkal memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan. Masih belum banyak yang tahu bahwa Kecamatan Randudongkal yang terletak pada bagian selatan pusat kota Pemalang ini mempunyai banyak tempat wisata.

Terletak sekitar 30 km dari pusat kota pemalang, atau sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke wilayah Kecamatan Randudongkal. Jauhnya jarak untuk menuju tempat wisata Kecamatan Randudongkal ini terbayarkan dengan keindahan yang ada.

Tempat wisata alam mendominasi pada wilayah Kecamatan Randudongkal karena memang letaknya dalam suasana alam menjelang pegunungan.

Terdapat tempat wisata pada wilayah Randudongkal Pemalang yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Wisata ini sedang hits dan ramai kunjungi para wisatawan baik dari sekitar Pemalang maupun dari luar daerah. Mereka ingin menikmati dan menghabiskan waktu liburan.

Randudongkal adalah salah satu daerah sebelah selatan kota Pemalang. Disini terdapat berbagai wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika berlibur bersama keluarga dan orang tersayang. Pasti akan membuat liburan menjadi lebih seru lagi. Berikut ini tempat wisata yang ada pada wilayah Randudongkal pemalang.

Tempat Wisata  Randudongkal Pemalang

Mengutip dari laman disparpora.pemalangkab.go.id, Berikut adalah tempat wisata di Randudongkal Pemalang yang wajib kamu kunjungi:

1.    Curug GONG

Lokasinya berada di Kejene, Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Curug ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mereka ingin menikmati suasana alam yang tenang dan asri.

2.    Bukit Tangkeban

Tempat ini awalnya tidak pernah dirawat hingga pada akhirnya ada ide untuk dibuat sebuah tempat wisata yang instagramable. Terdapat banyak spot foto yang bisa digunakan. Spot itu adalah sebuah gardu panjang yang berada di ujung bukit dan memiliki dekorasi berupa sayap layaknya malaikat terbang.

3.    Rainbow Rafting Randudongkal

Memang harga sewanya yang cukup mahal yaitu Rp. 135.000, namun tidak masalah untuk menguji seberapa kuat adrenalin kamu pada alam Randudongkal Pemalang. Tracking sepanjang 6 km membuktikan bahwa ini adalah tempat wisata di Pemalang Jateng untuk belajar rafting yang sesungguhnya.

4.    Curug Duwur Pemalang

Panorama indah area pesawahan, puluhan bukit-bukit ekstra besar yang memanjang. Udara yang terasa sangat sejuk, untuk kamu yang penat dengan aktivitas kota sangat cocok jika ingin berlibur ke sini.

5.    Bukit Melogi Cinta

Yang membuat populernya tempat wisata di Pemalang ini adalah adanya spot selfie yang bisa anda gunakan oleh wisatawan. Coba saja kamu berfoto  antara rumah pohon pada Bukit Melogi Cinta tersebut, pasti jauh berbeda dengan wisata lain.

6.    Bukit Kukusan Pemalang

Wisata ini adalah sebuah bukit tinggi dengan suasana sejuk dan asri. Itu jika pagi hari, beda lagi jika kamu berkunjung ketika malam hari, yang akan terlihat merupakan pemandangan dengan banyaknya gemerlap bintang di langit-langit.

7.    Danau Asmara

Lokasinya berada di Randudongkal Pemalang. Danau ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan indah. Jangan lewatkan tempat wisata ini ketika sedang berada di Pemalang.

BACA JUGA:Tahu Pletok Randudongkal, Oleh-oleh yang Wajib Anda Beli Hanya 15 Ribu!

Nah itulah tempat wisata di Randudongkal Pemalang yang menarik untuk anda kunjungi. Ketika berada di Randudolang jangan lupa untuk mampir ke wisata tersebut. Keindahan alam menjadi unggulan yang dapat menarik para wisatawan untuk datang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: