Inilah Idol Kpop yang Melanjutkan S2 di Tengah Kesibukan Manggung, Ada Idolamu?

Inilah Idol Kpop yang Melanjutkan S2 di Tengah Kesibukan Manggung, Ada Idolamu?

Beberapa idol yang melalukan S2--

DISWAYJATENG.ID Berkarir sebagai idol Kpop sangatlah padat, muali dari mempersiapkan cameback singel atau album. Mulai dari latihan perfomer, rekaman dan promosi lagu baru mereka. Maka dari itu tidak banyak idol kpop yang tidak melanjutkan pendidikan.

Akan tetapi ada juga idol kpop yang mementingkan pendidikan di tengah-tengah kesibukannya, bahkan tidak hanya sampai sarjana saja. Ada juga yang melanjutkan sampai prasarjana bahkan doktor.

Berikut idol kpop yang melanjutkan S2 atau praserjana membuat fans semakin terkesan. Serta menjadi motivasi juga untuk para fens mereka.

1. Xiumin EXO

 

Xiumin EXO sukses meraih gelar master di Catholic Kwandong University jurusan Musik pada tahun 2014. Menurut kabar yang beredar, Xiumin merupakan mahasiswa teladan. Pada tahun 2017, Xiumin mendatangi Hoseo University untuk mendaftar program doktor.

2. Taecyeon 2PM

 

Taecyeon salah satu member 2PM selain menjadi idol, ia juga sebagai aktor. Meski sibuk dengan pekerjaannya Taecyeon tetap semangat melanjutkan pendidikan.

Dalam S1 ia mengambil jurusan Administrasi Bisnis Internasional di Dankook University. Setelah itu, ia melanjutkan S2 dengan jurusan yang sama di Korea University Graduate School.

3. Jin BTS

 

Kim Seok Jin atau Jin BTSmerupakan lulusan S1 akting dan seni di Konkuk University. Ia kemudian melanjutkan pendidikan masternya di Hanyang Cyber University mengambil jurusan Advertising and media.

4. Wooz, S.coups, Jeonghan SEVENTEEN

 

Ke tiga member SEVENTEEN yaitu S.Coups, Jeonghan dan Woozi. Keiganya telah menjadi mahasiswa pascaserjana di Anyang University. Bahkan foto ketiganya bersama dengan rektor universitas, juga muncul di postingan pascsarjana Universitas Anyang. Serta mereka secara simbolis hadir dalam acara penerimaan mahasiswa baru.

BACA JUGA: Ini Dia Jurusan Kuliah Paling Populer di Kalangan Selebritis, Apa Saja? Simak Berikut Ini

5. Kay Shinee

 

Kay Shinee menyelesaikan pendidikan pascasarjana di Wooseok University dengan jurusan Pengembangan Konten Budaya dan Pendidikan. Untuk menyelesaikan pendidikan S2, Kay mengambil Judul The Influencer of Styling Education on Appearance Satisfaction and Self Esteem of Korean Adolescents  untuk tesisnya.

6. Kyuhyun Super Junior

 

Di tahun 2013, Khuhyun Super Junior dinyatakan lulus dari program S1 jurusan Postmodern Music. Kemudian ia melanjutkan pendidikan S2 dengan jurusan dan universitas yang sama. Serta lulus pada tahun 2017, Khuhyun meraih gelas master. Kabarnya ia disebut menjadi karya tulis paling banyak dicari dalam situs Korea Educational Research and Information Service.

7. Taeyang BigBang

 

Member BigBang, Taeyang kini telah menyelesaikan pendidikan hingga pascasarjana. Ia telah mendapatkan gelar master dari jurusan Producing Performances and Images, Daejin University.

Untuk mendapatkan gelar master Taeyang menyelesaikan tesisnya yang berjuduk The Influencer of BINBANG World Tour (MADE) on Sustainability of Korean Wave.

8. Chen EXO

 

Cen EXO mengambill jurusan Media dan Periklanan di Hanyang University, lulus pada tahun 2017. Dan kini Cen yang selesai menjalankan wajib militer. Serta kini sedang mempersiapkan cameback EXO.

Itulah beberapa idol K-pop yang menjalutkan S2 nya di tengah-tengah kesibukan mereka menjadi idol atau aktor, masih memikirkan pendidikan membuat para fans menjadi termotivasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: