Ketat banget! Inilah 7 Idol Kpop Yang Pernah Jalani Diet Ketat

Ketat banget! Inilah 7 Idol Kpop Yang Pernah Jalani Diet Ketat

--

DISWAYJATENG.ID - Di balik tubuh ideal para idol K-pop, ternyata tidak sedikit yang menjalankan program diet mengerikan bahkan mengancam kesehatan mereka.

Ketatnya persaingan dalam industri K-pop mendorong para idol untuk berusaha keras, bukan hanya dalam membawakan lagu yang direspons baik oleh publik, tapi juga memberikan penampilan terbaik dengan bentuk tubuh seideal mungkin.

Karena itulah, banyak idol yang rela melakukan diet ekstrem demi menjaga berat badan mereka. Saking ketatnya, tak jarang para idol sampai pingsan atau jatuh karena asupan makanan yang sedikit, sementara mereka harus menjalani jadwal latihan yang padat.

Berikut ini adalah daftar idol kpop yang pernah jalani diet ketat dan ekstrim, yuk simak bareng.

1. Soyou Ex Sistar

Mantan member grup SISTAR ini memulai debut solonya pada 2017 lalu dan terkenal dengan tubuh ramping idealnya. Meski begitu, dirinya harus menjalani diet ketat untuk mendapatkan proporsi tubuh impiannya itu.

Diet yang SoYou lakukan adalah makan satu kali sehari dengan menu empat putih telur puyuh dan satu gelas susu. Alhasil, dirinya menurunkan berat badannya hingga 8 kg dalam kurun waktu satu bulan.

Meski terbilang berhasil, kebanyakan ahli gizi berpendapat bahwa pola diet yang dilakukan SoYou membuatnya kekurangan gizi.

2. T.O.P BIGBANG

Saat audisi pertama dengan YG Entertaiment, T.O.P ditolak karena berat badannya tidak sesuai kriteria seorang idol pria. Ia akhirnya terpaksa menerapkan pola diet ekstrem sehingga berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam rentang waktu hanya 40 hari.

Hasilnya, ia berhasil debut bersama BIGBANG. Saat itu, T.O.P menjalankan program diet dengan memakan kacang merah tanpa pemanis sembari melakukan olahraga angkat beban.

3. Xiumin EXO

Ternyata, di balik kesuksesan lagu Growl (2013) milik EXO, saat promosi lagu tersebut, Xiumin menjalani diet kopi ekstrem. Dirinya cuma makan satu kali sehari dan minum kopi dalam jumlah banyak.

Hal itu ia lakukan setiap harinya. Akibatnya, ia mencapai berat badan terendahnya yaitu 53 kg.

Namun setelah itu, Xiumin kapok dan memutuskan untuk tidak lagi menerapkan pola diet tersebut dan menyarankan penggemar agar tidak melakukan hal serupa.

BACA JUGA:Inilah 10 Idol Korea Yang Punya Kulit Tubuh Putih Bak Salju, Apakah Ada Idolamu?

4. IU

Penyanyi berbakat IU pernah melakukan diet ketat dengan makan satu apel di pagi hari, satu ubi jalar untuk makan siang, dan satu shake protein untuk makan malam.

Banyak penggemar yang mengkhawatirkan diet IU ini, lantaran kesibukan IU yang padat.

5. Suzy

Selanjutnya ada Suzy yang menjalani diet ekstrim untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Bukan hal yang asing lagi bila Suzy sudah menjadi sorotan publik karena kecantikannya ketika berada di grup Miss A.

Tentu saja memiliki bentuk tubuh indah saat ini, karena usaha keras yang dilakukan oleh Suzy. Bukan hanya olahraga saja, Suzy juga menjaga pola makan dengan sangat baik, hingga melakukan diet ketat.

Pola makan yang dilakukan Suzy yaitu dengan sarapan pagi menggunakan dada ayam rebus tanpa kulit, ubi manis rebus, dan segelas susu rendah kalori.

Kemudian saat makan siang Suzy hanya menyantap nasi coklat, serta salad. Dan pada malam hari Suzy hanya mengonsumsi 2 buah ubi manis, dan tidak makan lagi setelah pukul 06.00 malam.

6. Jeon Somi

Siapa yang tidak kenal dengan Jeon Somi? Penyanyi muda dengan wajah blasteran yang cantik, dan bentuk tubuh yang bikin perempuan iri ini juga pernah melakukan diet.

Walaupun sudah memiliki bentuk tubuh yang indah sejak dulu, nyatanya Jeon Somi juga pernah loh melakukan diet yang cukup ekstrim.

Jeon Somi hanya mengonsumsi satu buah pisang untuk sarapan pagi, makan siang, dan makan malam. Diet ini sangat ketat dan juga ekstrim, itulah mengapa hanya dilakukan Jeon Somi selama satu minggu saja, dan tidak ia lakukan secara terus-menerus, tetapi hanya beberapa kali saja.

BACA JUGA:Harus Cobain! Inilah 7 Street Food Korea yang Enak Abis dan Sering Muncul di Drakor

7. Wendy Red Velvet

Wendy juga melakukan diet yang cukup ketat untuk mendapatkan tubuh yang indah. Yup! Wendy memang memiliki bentuk tubuh yang indah dan juga sehat.

Untuk memiliki bentuk tubuh yang indah tersebut Wendy hanya mengonsumsi makanan yang sangat ekstrim dengan jumlah yang sangat sedikit. Wendy hanya mengonsumsi satu buah apel merah dengan satu gelas jus selada untuk sarapan pagi.

Kemudian pada siang harinya ia akan mengonsumsi infused water lemon atau jus buah labu tanpa gula yang berlebihan. Atau Wendy Red Velvet akan makan secangkir nasi dan tidak akan makan hingga malam hari. Tentu saja ini diet yang sangat ekstrim, dan tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu panjang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: