Inilah daftar Idol Kpop Yang Menolak Tawaran SM Entertaiment, Ada Jin BTS!

Inilah daftar Idol Kpop Yang Menolak Tawaran SM Entertaiment, Ada Jin BTS!

-Jin BTS-

 

DISWAYJATENG.ID - Tawaran bergabung dengan SM Entertainment sebagai trainee dianggap sebagai kesempatan bagus untuk mewujudkan cita-cita untuk menjadi idol KPop. Banyak orang yang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Apalagi, agensi itu terkenal karena menaungi sejumlah grup yang sukses di industri hiburan. Walaupun begitu, tidak sedikit pula yang memiliki alasan dan pandangan lain.

Mereka menolak menjadi trainee di agensi tersebut dan tidak menyesali keputusannya. Penasaran siapa saja yang dimaksud? 

Berikut daftar Idol Kpop Yang Menolak Tawaran SM Entertaiment

1. Jisoo BLACKPINK

Jisoo mengonfirmasi bahwa SM Entertainment pernah menawarkannya bergabung sebagai trainee di program Radio Star pada tahun 2017. Seorang manajer menemukannya di konser YG Entertainment.

Ia pun diajak untuk menjadi seorang artis di SM Entertainment. Jisoo menolak karena pada saat itu sudah bergabung dengan YG Entertainment.

Ia meminta maaf dan mengatakan dengan jujur, bahwa dirinya sudah menjadi trainee di agensi lain. Ia bukanlah trainee yang sudah diperkenalkan secara resmi, sehingga belum bisa menyebutkan nama agensinya secara gamblang saat itu.

2. Jessi (Soloist)

Dilansir Koreaboo, Jessi ternyata hampir menjadi trainee SM Entertainment. Ia mengikuti audisi di agensi tersebut, tetapi berakhir menolak untuk bergabung setelah dinyatakan lolos.

Walaupun begitu, ia tidak menyesali keputusannya. Jessi berhasil menjadi salah satu rapper perempuan paling populer di Korea Selatan. Ia juga memberi semangat kepada junior-juniornya yang melakukan hal sama dengan dirinya.

3. Jin BTS

Dilansir Koreaboo, Jin mengakui bahwa dirinya dulu pernah mengikuti audisi di SM Entertainment. Saat itu, ia masih berusia 15 tahun.

Setelah Jin mengikuti audisi, agensi tersebut menghubunginya dan memintanya datang lagi. Sayangnya, ia tidak datang karena masih merasa takut saat itu.

BACA JUGA:Ketat banget! Inilah 7 Idol Kpop Yang Pernah Jalani Diet Ketat

4. G-Dragon Big Bang

Tidak banyak yang tahu jika leader grup Big Bang ini pernah lolos audisi dan menjadi trainee di SM Entertainment. Sayangnya, setelah menjalani trainee selama 5 tahun, G-Dragon memutuskan keluar dari agensi milik Lee Soo Man, karena merasa SM Entertainment tidak sesuai dengannya.

Tidak lama berselang, G-Dragon memutuskan bergabung menjadi trainee di YG Entertainment dan debut sebagai member Big Bang.

5. Lia ITZY

Sebelum bergabung dengan JYP Entertainment, Lia ITZY ternyata merupakan calon trainee di SM Entertainment. Sayangnya, orang tua Lia memintanya untuk tidak menandatangani kontrak sebagai trainee, agar dia bisa tetap fokus dengan pendidikannya.

Tidak mau menyerah begitu saja, Lia kembali mencoba peruntungan di JYP Entertainment dan berhasil debut sebagai member ITZY.

6. Yuqi (G)I-DLE

Song Yu Qi atau dikenal dengan nama Yuqi (G)I-DLE sukses debut sebagai idol sejak tahun 2018. Hingga kini (G)I-DLE terus aktif menghasilkan karya lewat lagu-lagu yang kemudian jadi hits.

Sebelum bergabung dengan (G)I-DLE, Yuqi pernah beberapa kali mengikuti audisi agensi besar Korea Selatan. Yuqi yang tahun ini berusia 24 tahun ini, ternyata pernah lolos audisi SM Entertainment.

Dikatannya, ia pernah empat kali audisi SM, namun baru lolos saat audisi keempat. Namun kemudian ia memilih Cube Entertainment yang menaungi (G)I-DLE.

7. Lee Hyori

Melalui program Legend of Idol Years pada tahun 2010, mantan manajer dari H.O.T mengaku pernah mengincar Lee Hyori untuk diajak gabung dengan SM Entertainment. Begitu melihat Hyori, ia jadi tertarik dan langsung membawanya ke kantor agensi.

Sayangnya, solois tersebut justru kabur. Hyori kabur setelah dibawa ke ruang latihan. Ia pergi begitu mengetahui bahwa agensi berencana merekrut trainee baru untuk debut di proyek girl group yang telah direncanakan.

Walaupun begitu, ia akhirnya menerima tawaran untuk gabung di agensi lain dan memulai kariernya bareng FIN.K.L.

BACA JUGA:Ngga Sat-Set! Inilah Daftar Idol Kpop dengan Masa Trainee Terlama. Ada Leader TWICE!

8. Minji NewJeans

Dilansir allkpop, Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment secara pribadi mengajak Minji bergabung dengan agensi di masa lalu. Tidak hanya jadi trainee, ia pun ditawari untuk debut sebagai center di girl group baru.

Kabarnya, agensi menawarkan hal itu berulang kali padanya. Lee Soo Man juga menghubungi orangtua Minji karena sangat menginginkannya bergabung. Namun, Minji menolaknya dan bertahan menjadi trainee di Source Music.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber