Ngga Sat-Set! Inilah Daftar Idol Kpop dengan Masa Trainee Terlama. Ada Leader TWICE!

Ngga Sat-Set! Inilah Daftar Idol Kpop dengan Masa Trainee Terlama. Ada Leader TWICE!

--

DISWAYJATENG.ID - Menjadi idol Kpop bukanlah hal yang mudah, karena sebelum menjadi seorang idola profesional, mereka harus melewati masa trainee yang berat dengan waktu yang tidak ditentukan.

Ada sejumlah trainee yang hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk dapat debut menjadi idol, namun beberapa idol harus menjalani masa trainee dengan waktu yang lama hingga bertahun-tahun.

Masa-masa trainee juga dianggap sebagai salah satu masa tersulit bagi para idol karena mereka harus mempelajari banyak hal dengan ketat dalam waktu yang lama.

Seorang trainee Kpop memiliki jadwal yang sangat ketat dan harus bertahan setiap harinya. Konsentrasi, tekad, dan kasih sayang adalah elemen penting yang berkontribusi pada pembangunan karier impian mereka.

Apalagi, para trainee idol Kpop ini hidup di bawah pengawasan ketat, di mana setiap aktivitas mereka berada selalu dipantau dan hal tersebut tentu sangat melelahkan.

Berikut ini adalah deretan idol kpop dengan masa trainee terlama, apa saja? Yuk simak.

1. Aisha EVERGLOW

Aisha berlatih selama 11 tahun sebelum memulai debutnya dengan EVERGLOW pada 18 Maret 2019.

Aisha pertama kali mulai berlatih di bawah JYP Entertainment pada tahun 2008. Dia berlatih di bawah perusahaan tersebut selama sembilan tahun dan telah bergabung dengan beberapa showcase yang membuatnya mendapat perhatian di mata publik.

Dia meninggalkan JYP Entertainment pada tahun 2017 dan segera menandatangani kontrak dengan Yuehua Entertainment.

Aisha kemudian berlatih di bawah Yuehua Entertainment selama dua tahun sebelum debutnya.

2. Jihyo TWICE

Jihyo berlatih selama sepuluh tahun sebelum memulai debutnya dengan TWICE pada 20 Oktober 2015.

Jihyo mulai berlatih di bawah naungan JYP Entertainment pada tahun 2005, ketika dia baru berusia delapan tahun dan duduk di kelas tiga sekolah dasar.

Awalnya Jihyo akan memulai debut 6MIX antara tahun 2014 dan 2015 dengan trainee JYP lainnya termasuk anggota Twice yaitu Nayeon, Jeongyeon, dan Sana, tetapi grup tersebut akhirnya dibatalkan.

Jihyo memulai debutnya di TWICE setelah berkompetisi di acara survival SIXTEEN.

BACA JUGA:Gemoy Banget! Inilah Deretan Idol Kpop Dengan Suara yang Lucu dan Menggemaskan

3. Johny NCT 127

Johnny berlatih selama delapan tahun sebelum memulai debutnya dengan NCT 127 pada 6 Januari 2017. Johnny diterima di SM Entertainment melalui audisi global perusahaan di Chicago pada tahun 2007.

Ia berlatih bersama anggota EXO hingga mereka mulai mempersiapkan diri untuk debut.

Alasan mengapa Johnny menghabiskan waktu yang lama untuk berlatih karena ia harus bolak-balik Chicago dan Seoul untuk menyelesaikan studinya.

Johnny merupakan salah satu dari dua tambahan member baru di NCT 127 selama comeback grup dalam album LIMITLESS.

4. Miyeon (G)I-DLE

Miyeon menjadi trainee selama delapan tahun sebelum memulai debutnya dengan (G)I-DLE pada 14 Agustus 2018.

Miyeon pertama kali menjadi trainee di bawah naungan YG Entertainment sekitar tahun 2010, yang hampir bersamaan dengan bergabungnya Jennie BLACKPINK ke label tersebut.

Dia berlatih di bawah perusahaan selama lima tahun sebelum meninggalkan perusahaan ada tahun 2015. Dia menghabiskan dua tahun sebagai trainee independen dan sebagai penyanyi yang tidak memiliki label.

Miyeon lalu bergabung dengan CUBE Entertainment pada tahun 2017 untuk kemudian memulai karier profesionalnya.

5. Seulgi Red Velvet

Pemilik nama lengkap Kang Seulgi ini memulai masa trainee di SM Entertainment di usia yang cukup muda yakni 13 tahun.

Ia resmi debut 7 tahun kemudian pada 2014 bersama grup Red Velvet. Kerja kerasnya selama trainee membuatnya punya kemampuan menari yang patut diacungi jempol.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: