Kuliner khas Tegal yang Dijamin kelezatannya, Bikin Lapar Semua!

Kuliner khas Tegal yang Dijamin kelezatannya, Bikin Lapar Semua!

kuliner Tegal memiliki cita rasa yang berbeda dari masakan Jawa pada umumnya.--

DISWAYJATENG.ID - Tegal merupakan salah satu kawasan di Jawa Tengah yang terdiri dari Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Ada berbagai macam kuliner khas Tegal mulai dari makanan ringan atau berat yang wajib dicoba.

Mendengar kata Tegal dan berbicara soal kuliner, tentu saja ada satu yang menarik dari kota ini, tentu saja Warung Tegal alias Warteg. Gaya warung makan dengan berbagai macam lauk pauk dan sayur ini bahkan terkenal hingga ke Ibukota Jakarta.

Nah, buat kamu yang penasaran soal apa saja sih makanan khas Tegal yang menarik untuk dicoba, Berikut 10 kuliner legendaris khas Tegal yang patut dicoba, dijamin ketagihan.

 

1. Es Lontrong Slawi

Tak hanya Makanan saja yang menarik untuk dicoba di Tegal, selanjutnya ada minuman segar yaitu Es lontrong, Es lontrong merupakan minuman tradisional dari Tegal yang dibuat dari kacang hijau dan cincau.

Cita rasa kelezatan es ini didapatkan usai disiram dengan gula merah, santan, dan serutan es. Adapun untuk menyatap minuman khas Tegal bisa mengunjungi Es Lontrong Slawi ini di Jl. Letjen Suprapto No 26 Slawi, Slawi Wetan, Kec. Slawi, Tegal. Pas banget buat pelepas dahaga dan penunda lapar hanya dengan uang sebesar Rp4000 sudah bisa melegakan tenggorokan.

2. Kupat Blengong

Ada sajian kuliner unik di Tegal selanjutnya, yaitu Kupat Blengong. Blengong merupakan hewan yang berasal dari hasil perkawinan antara bebek dan mentok.

Adapun tekstur dari daging blengong ini mirip dengan bebek, tetapi memiliki serat yang lebih lunak. Biasanya kupat blengong ini disajikan dengan kuah kupat glabed yang ditambah dengan sate blengong.

Untuk mencicipi sajian kuliner khas Tegal yang satu ini bisa mengunjungi Kupat Blengong Mas Diryono di Jalan Sawo Barat, Kraton, Tegal Barat, Tegal. Harganya sebesar Rp 23000 per porsinya. Pas ngambil satenya, Jangan lupa dicelupin dulu ke kuah dan bumbunya, ya. Level kelezatannya langsung naik dratis

3. Sate Kambing Wendy's

Sate Kambing Wendy's Ini beralamat di Jl. Letjen Suprapto Griya Mejasem Baru 4 No 59, Kraton, Kec Tegal Barat, Tegal. Harganya berkisar Rp50.000 per porsinya. Dagingnya empuk banget! Patut dan kudu coba kalau lagi mampir ke Tegal. Sate ini disajikan dengan hotplate jadi bakal tetep hangat terus.

BACA JUGA: 

Cara Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Simple, Hasilnya Enak dan Gurih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kuliner khas tegal yang dijamin kelezatannya